Ingin Berbisnis Minuman? Inilah Aneka Minuman Kekinian dari Luar Negeri untuk Usaha Rumahan

Aneka Minuman Kekinian

Dengan adanya aneka minuman kekinian, tentunya Anda ingin mencoba untuk menjadikan usaha minuman masa kini dari luar negeri ini.  Mengapa dari luar negeri? Ternyata kebanyakan pelanggan menyukai minuman yang unik dan kekinian yang seperti berikut ini,

Aneka Minuman Kekinian dari Luar Negeri

Cheese Tea dari Cina

Chesee dan tea artinya adalah keju dan teh disatukan menjadi teh keju. Sebutan lainnya adalah naigai tea.  Ada lagi rasa unik lainnya yaitu green tea cheese seperti dilansir dari andywins.com. Bagaimana cara membuatnya? Anda hanya perlu meremdam daun the Anda dengan air dingin selama 8 jam. Setelah itu disuruh dengan cara “cold brewed”.

Salah satu minuman kekinian dari negeri Cina ini ternyata banyak peminatnya lho, terutama di negara Malaysia, Singapore dan juga Thailand menurut jpnn.com. Nah, karena minuman kekinian ini masih jarang di Indonesia, Anda bisa coba membuka minuman the dengan keju parut ini untuk menjadi usaha Anda. Jangan lupa juga untuk kemasi produk Anda dengan desain yang unik dan kekinian agar banyak pembeli yang melirik minuman Anda.

Mojito dari Kuba

Mojito adalah salah satu minuman penyegar yang cocok untuk cuaca panas. Di daerah asalnya Kuba, mojito merupakan minuman beralkohol yang biasanya dibuat dari lima bahan yaitu gula, rum, limun, air soda, dan daun mint menurut Wikipedia.org. Tapi, tenang saja, kebanyakan mojito di Indonesia tidak mengandung unsur alkohol.

Thai Tea dari Thailand

Siapa yang tidak tahu dengan Thai Tea? Teh susu yang berasal dari Thailan ini ternyata menarik perhatian banyak pembeli di Indonesia terutama kalangan anak-anak sampai remaja. Inilah sebab mengapa Thai Tea termasuk salah satu minuman kekinian yang bisa menjadi rekomendasi usaha rumahan Anda.

Sayangnya, kebanyakan minuman ini dijual seharga 20 ribu rupiah. Salah satu pelopor Thai Tea di Indonesia adalah Dum Dum dan Chapayom menurut kumparan.com. Untuk itu, Thai Tea bisa menjadi rekomendasi usaha Anda jika Anda menjualnya dengan harga murah tentunya jangan lupa bahannya juga harus berkualitas.

Mango Thai dari Thailand

Mangga dibuat menjadi juice? Sudah biasa. Minuman kekinian dari Thailand ini bukan hanya sekedar juice mangga saja, tetapi juga terdapat buah mangga yang bisa dimakan langsung. Rasa asam yang dibalur dengan manisnya juice mangga ini membuat pelanggan minuman di Indonesia semakin tertarik dan penasaran untuk mencobanya lagi dan lagi.

Kemasannya pun menarik dengan adanya tulisan mangga dan juga ditambahkan sendok plastik unik. Inilah yang membuat Mango Thai lebih atraktif dan terjamin enaknya.

Tips Punya Usaha Minuman Kekinian

Anda sudah punya bisnis dari aneka minuman kekinian ini tapi belum laku juga? Tenang, berikut beberapa tips untuk Anda yang ingin punya usaha minuman kekinian ini.

Modal tidak perlu besar, percaya bahwa Anda konsisten

Modal memang merupakan hal penting untuk membuat sebuah bisnis. Tapi, apakah modal perlu besar? Ternyata tidak perlu. Anda hanya perlu merinci dana Anda dan temukan bahan-bahan atau alat-alat apakah yang penting terlebih dahulu untuk membuka bisnis minuman ini.

Mengapa harus rinci? Karena hal ini akan berpengaruh kepada pengeluaran Anda. Jangan membeli sesuatu yang belum Anda perlukan apalagi ketika Anda baru pertama membuka usaha. Pastikan budget Anda sesuai denan bisnis yang Anda inginkan.

Menu yang bervariasi akan mendapatkan banyak perhatian

Bisnis minuman kekinian ini memang ternyata dikarenakan karena banyaknya menu-menu kreatif yang bervariasi. Ambil saja contoh dari Thai Tea. Walaupun ini hanya teh susu, tetapi Dum Dum bisa membuat menunya menjadi lebih bervaritif dengan menambahakn rasa baru seperti Green Tea, Coffee dan lain sebagainya.

Tidak perlu takut investasi mesin minuman

Mesin minuman itu mahal? Mungkin jika Anda baru melihat pertama pasti dirasa mahal Mungkin sebabnya Anda belum memperhitungkan rincian dana Anda. Maka dari itu, Anda butuh merinci alat atau mesin minumannya juga.

Salah satu mesin yang digunakan untuk usaha minuman kekinian ini adalah mesin press plastik minuman. Mesin penekan ini sangat berguna untuk Anda yang ingin mempunyai tutup plastic tanpa harus ribet membeli tutupnya secara terpisah. Mesin ini pun terbagi menjadi dua, ada otomatis dan juga manual. Pilihlah mesin yang sesuai dengan budget usaha makanan kekinian Anda.

Memang, aneka minuman kekinian diatas tidak selalu kekinian karena semakin hari tren minuman sampai makanan pun akan berubah. Maka dari itu, Anda juga harus mempersiapkan diri Anda untuk mengikuti jaman agar usaha minuman kekinian Anda selalu sukses berjalan.

Sebagai dukungan usaha Anda, GoUKM menyediakan mesin-mesin makanan yang bisa Anda investasikan sebagai mesin untuk usaha Anda. Dapatkan >> e-Katalog Mesin dan Kemasan GoUKM << dan Voucher Diskon 10% untuk pendaftaran Kursus Pengusaha di GoUKM Training Center.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *