Ingin Buka Usaha Roti? Inilah Inspirasi Usaha Roti Sukses dari Usaha Roti Boy

Usaha Roti Boy

Anda pernah melihat usaha Roti Boy? Usaha roti yang menawarkan roti fresh dari oven ini tengah menarik banyak perhatian masyarakat Indonesia. Walaupun terlihat kurang bervariasi, ternyata roti sederhana ini mampu memperjualbelikan rotinya hampir ke seluruh negara Asia Tenggara.

Ya, usaha Roti Boy ini ternyata berasal dari Malaysia yang dibuat pada tahun 1998 dilansir dari indonesia.rotiboy.com. Dengan tema “fresh baked”-nya, usaha roti sederhana ini tengah mengisi outlet-outlet stasiun sampai bandara di Indonesia.

Nah, usaha roti boy Ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin membuka usaha. Apa saja yang perlu dilakukan untuk membuka usaha ala Roti Boy ini? Berikut beberapa ide yang bisa kita ambil untuk membuka usaha Roti Boy ini.

Tempat dan Promosi Usaha Roti yang Tepat dan Terlihat

Untuk membuka usaha, tentunya Anda harus menemukan tempat yang strategis. Hal ini berguna untuk menarik banyak pelanggan dan juga sebagai salah satu promosi langsung yang cepat. Contoh dari usaha roti boy sendiri sekarang juga telah diperjualbelikan sampai ke SPBU menurut gayahidup.republika.co.id. Inilah mengapa Anda harus juga membuat promosi yang unik dan tepat.

Tempat boleh tepat, tapi bisnis roti boy ini juga perlu diikuti dengan promosi yang menarik. Sudah pernah meliaht promosi roti boy? Mereka menggunakan promosi diskon dan juga banner iklan yang menarik perhatian atau eye catching. Nah, agar promosi Anda mendapatkan perhatian dari banyak pelanggan, Anda memerlukan desain banner atau poster yang menarik. Beberapa cara menarik perhatian pelanggan dengan desain banner biasanya seperti berikut.

  • Gunakan desain dengan warna terang dan tidak perlu banyak pernak pernik, agar pelanggan bisa melihat banner Anda secara jelas dan tepat sesuai dengan usaha ala roti boy uang Anda ingin jual.
  • Membuat tema menarik. Roti Boy sendiri menggunakan tema roti fresh dari oven. Itu mengapa iklan membutuhkan tema sampai slogan yang menarik untuk menarik perhatian konsumen. Anda bisa menyewa atau memperkerjakan seorang copywriter yang handal dalam marketing. Atau Anda bisa menanyakan ke orang-orang terdekat sebagai referensi tema usaha roti Anda.

Pembuatan Roti serta Rasa Roti yang Sederhana

Anda pernah melihat pembuatan roti boy? Sederhana dan tidak lama. Adonannya pun sudah jadi dengan menggunakan mesin mixer roti yang bagus dan murah. Bagaimana cara mendapatkannya? Anda bisa pergi ke toko mesin roti atau mesin mixer roti terdekat.

Mengapa harus menggunakan mesin roti? Mesin roti seperti mesin mixer roti ini diperlukan agar mempercepat produksi roti Anda. Mungkin tidak perlu langsung membeli, Anda bisa membelinya ketika usaha Anda sudah banyak pembelinya atau ketika sudah tidak mungkin lagi menggunakan adukan roti manual.

Selain mesinnya, Anda juga perlu mengetahui bahannya juga. Roti Boy menggunakan bahan yang sederhana seperti terigu, gula, butter atau mentega, dan dipanggang langsung dari oven di tokonya.

Nah, sudah mulai ada ide untuk membuka usaha ala usaha roti boy ini? Jangan lupa tanamkan niat dan doa agar usaha Anda semakin lancar dan sukses.

Sebagai dukungan usaha Anda, GoUKM menyediakan mesin-mesin makanan yang bisa Anda investasikan sebagai mesin untuk usaha Anda. Dapatkan >> e-Katalog Mesin dan Kemasan GoUKM << dan Voucher Diskon 10% untuk pendaftaran Kursus Pengusaha di GoUKM Training Center.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *