Aneka Cup Sealer

Cup sealer adalah mesin yang digunakan untuk menutup atau mengemas pada bagian gelas plastik. Mesin cup sealer biasanya banyak digunakan pada pedagang minuman dingin atau jus bahkan makanan yang menggunakan wadah gelas plastik. Biasanya para pengusaha makanan atau minuman tersebut lebih menyukai menggunakan cup sealer dibandingkan dengan tutup cup. Karena cup sealer lebih praktis dan anti bocor jika minuman dibawa atau dijinjing oleh konsumen. Selain itu dengan cup sealer jadi lebih mengefektif dan efisenkan. Karena pedagang serambi menunggu pembeli bisa menyajikan makanan atau minuman yang dijual setelah itu langsung bisa dikemas. Dan meskipun tak langsung dijual minuman tersebut tetap fresh dan higienis hingga ke tangan konsumen.

Cara kerja mesin cup sealer ini seperti mesin pengepress plastik lainnya yang menggunakan sistem pemanas yang diaplikasikan pada plastik kemasan. Biasanya mesinnya akan diarahkan pas pada lubang atau atas gelas. Mesin cup sealer juga lebih otomatis dibandingkan dengan manual. Karena pengatur panas secara otomatisnya. Jadi jangan takut kemasan tak melekat pada gelas plastik. Selain itu mesin pengemas gelas ini juga dilengkapi dengan cutter yakni sebuah komponen yang fungsinya mirip dengan pisau atau gunting yang fungsinya untuk memotong lembaran plastik kemasan sesuai dengan dengan ukuran mulut gelas plastiknya. Tak sedikit pengusaha pemula yang masih ragu untuk membeli mesin press gelas plastik ini dengan alasan harganya yang mahal. Padahal saat ini harga mesin cup sealer ada yang murah dan tetap canggih. Mesin ini bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan usaha Anda.

Jika dibandingkan jika menggunakan cup atau penutup plastik juga mesin ini lebih ekonomis dan efisien. Karena dengan cup biasanya produk akan mudah bocor. Selain itu kurang higienis dan fresh ketika ditangan konsumen. Sehingga konsumen lebih memilih produk yang baru saja Anda sajikan dibandingkan yang sudah disajikan terlebih dahulu. Dengan mesin press gelas plastik ini juga minuman Anda jadi tampak elegan dibandingkan jika hanya dibungkus dengan plastik biasa. Harga jual pun menjadi lebih meningkat. Dengan mesin ini juga Anda bisa membuat sendiri merek dagang Anda. Karena mesin ini bisa menggunakan plastik yang sudah didesain. Jadi minuman yang Anda jual tidak monoton.

Berikut ada beberapa jenis mesin cup sealer yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli

Cup Sealer Manual 727

Rp 850.000

Lihat Produk

Dibandingkan dengan mesin press gelas lainnya, mesin ini yang paling murah karena masih memerlukan bantuan operator mulai dari menggulung rol plastik hingga pengepresan. Meski termasuk mesin yang murah namun mesin ini tidak murahan dan dijamin bisa mengeseal gelas plastik dengan rekat sehingga tidak bocor dan tetap higienis.  Mesin ini banyak digunakan oleh pengusaha minuman atau makanan skala kecil. Mesin ini terbuat dari bahan material painted steel. Meskipun begitu mesin ini mampu mengseal hingga kapaistas 300-500 cup per jamnya. Mesin ini juga dilengkapi dengan counter penghitung, control penghitung dan two pariant size.

Cup Sealer Manual Counter 868

Rp 950.000

Lihat Produk

Mesin pengemas minuman gelas ini masih didesain secara manual karena operatornya harus tetap menggulung rol plastiknya. Kemudian gelas harus dalam posisi tepat agar bisa mengepress dengan tepat pula. Untuk melakukan proses pengemasan maka operator pun harus aktif dalam proses penarikan tuas untuk menurunkan panasanya. Kemudian setelah proses pengesealan selesai maka operator harus menarik keluar dudukan gelas dan mengambil gelas secara manual juga. Cup sealer counter 868 ini cukup murah dan banyak digunakan oleh penjual minuman kecil yang berada di warung namun banyak juga ditemui di toko-toko dan mall. Meskipun manual namun mesin ini memiliki body yang kokoh dan tahan lama. Ukurannya juga ramping sehingga hemat tempat.

Cup Sealer Semi Auto 929

Rp 2.000.000

Lihat Produk

Mesin tipe semi auto 929 ini memiliki sensor yang bisa membaca kode plastik sehingga secara otomatis bisa mengatur plastik dengan posisi yang pas di atas cup. Mesin ini bisa dengan mudah melakukan proses pengesealan. Meskipun otomatis namun operator tetap harus menarik tuas untuk menurunkan pemanasnya. Selain itu operator juga harus tetap meletakan dan mengeluarkan cup secara manual. Mesin ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan yakni digital counter yang bisa menghitung berapa jumlah cup yang telah dikemas dan bisa memudahkan proses perekapan penjuala,n Mesin ini cukup populer dikalangan penjual minuman karena lebih efektif dan harganya terjangkau.

Cup Sealer Full Auto

Rp 5.500.000

Lihat Produk

Sesuai dengan namanya mesin ini keseluruhannya dilakukan secara otomatis. Operator hanya perlu meletakan gelas tepat diatas dudukan namun tanpa harus mendorong dudukan karena bisa bekerja secara otomatis. Mesin ini juga hemat tenaga kerja karena operator masih bisa melakukan kegiatan lain selama proses pengeseal. Mesin sangat cocok digunakan pada kafe yang sangat banyak pembelinya. Mesin ini terbuat dari body yang kokoh dan tahan lama. Meskipun begitu, mesin ini memiliki body yang ringan dan ramping sehingga mudah dibawa kemana saja dan tidak makan tempat.