Manual Coding Machine DY-8

Mesin Coding DY-8 adalah mesin yang digunakan untuk mencetak kode dan tanggal yang akan memberikan tanggal kadaluarsa sesuai dengan penyetelan. Mesin coding DY-8 ini masih manual karena masih memerlukan operator untuk melakukan penyetelan. Namun meski masih manual mesin ini cukup canggih karena bisa memberikan kode dengan waktu yang singkat. Selain itu Mesin Coding DY-8 karena bisa mencantumkan tanggal produksi sekaligus kode produksi yang akan dipasarkan kepada konsumen.

Mesin koding manual ini biasanya digunakan oleh pengusaha UKM yang masih skala kecil karena harganya masih terjangkau. Selain itu mudah dalam pengoperasiannya. Mesin ini juga dilengkapi dengan aksesoaris untuk mencetak kata-kata umum pada kode produksi seperti Exp,MFG, Date dan juga angka 0-9. Selain itu DY-8 juga menggunakan tinta yang berkualitas tinggi yakni menggunakan tinta ribbon yang ekonomis.

Mesin ini cocok digunakan di seluruh permukaan, dilengkapi dengan mesin roler yang pitanya bisa mencetak segala jenis plastik, kertas, aluminum fil dan metalizerd. Selain itu mesin coding DY-8 ini juga memiliki suhu pemanas konstan yang akan tahan lama sehingga bisa digunakan berkali-kali dalam jumlah yang banyak. Mesin ini juga menghasilkan cetakan koding yang lebih jelas dan rapi karena menggunakan pita tinta dan ink roller yang terbaik. Karena sistem pitanya berwarna sehingga bisa menghasilkan cetakan yang jelas, cepat kering dan tidak lengket.

Temperatur mesin konset yang bisa diatur. Bisa mencetak 3 baris hurus dengan masing-masing 15 karakter, ukuran hurufnya tinggi 4 mm dan lebar 2 mm, fontnya serupa dengan 12 Pt Arial Narrow. Bisa mencetak hingga 100 cetakan permenit, pengatur suhu yang analog. Cara menggunakannya cukup mudah, operator menyetel tanggal atau kode produksi dengan mencari tanggal yang sesuai. Setelah itu kode produksi diletakan pada mesin coding. Dan tempelkan dengan kemasan yang akan diberi kode produksi.

Rp 850.000

Tipe DY-8
Voltage 220 V
Power 50 watt
Printing Line 3
Net weight 3 kg

Sesuai namanya, mesin coding ini memang merupakan mesin pencetak manual yang membutuhkan tenaga operator untuk pengoperasiannya.Mesin manual coding tipe DY 8 ini merupakan mesin pencetak yang menggunakan sistem pita warna jadi lebih menarik. Meskipun berwarna namun bisa menghasilkan cetakan yang sangat jelas, cepat kering dan tidak lengket. Mesin ini juga bisa diatur dengan temperatur yang konstan dan bisa dioperasikan secara manual. Mesin ini memiliki 3 baris huruf yang masing-masing terdiri dari 15 karakter. Dengan ukuran huruf lebar 2 mm dan tinggi 4 mm. Selain itu mesin ini memiliki pengatur suhu analog dan termasuk dengan kita dengan berbagai jenis huruf. Daya manual coding ini memiliki listrik 50 watt sehingga hemat listrik dan bisa dibawa ke mana-mana karena bobotnya hanya 3 kg.