Aneka Mesin Coding

Mesin coding adalah sebuah mesin yang digunakan untuk mencetak kode produksi dan tanggalnya secara otomatis. Selain itu mesin coding juga berfungsi untuk mencetak kode dan tanggal kadaluwarsa yang bisa disesuaikan dengan pengaturan yang telah disetel. Alat pengkodean ini sangat dibutuhkan bagi para pengusaha untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap kualitas barang yang mereka jual. Karena dengan kode yang tercantum pada produk tersebut mereka jadi bisa tahu sudah berapa lama barang tersebut dan masih layakkah untuk dikonsumsi atau digunakan.

Mesin coding sangat banyak digunakan oleh para pengusaha kuliner. Untuk memberitahu kepada konsumen kapan makanan atau minuman tersebut masih baik untuk dikonsumsi atau sudah basi. Dengan begitu konsumen bisa dengan mudah melihat kualitas atau tingkat profesionalitas suatu perusahaan baik itu skala besar maupun kecil yang memproduksi produk dengan waktu yang tak boleh lama. Mesin pencetak kode ini juga bisa mencetak kode produksi dan kadaluwarsa dengan sangat cepat dibandingkan dengan cara manual. Selain itu tinta pada mesin ini cepat kering sehingga Anda tak perlu khawatir kode dan tanggal produksi akan meluber setelah dicetak.

Mesin ini juga memiliki pemanas yang konstan sehingga tak akan pudar meski sudah lama terpampang dalam kemasan. Karena mesin ini memang dilengkapi dengan roller dan pita yang berkualitas tinggi yang bisa mencetak kode produksi dan kadaluwarsa pada kemasan. Selain itu rol tinta dan ink roller yang terdapat pada mesin coding ini bisa mencetak kode dengan sangat rapi dan mudah dibaca. Keunggulan lainnya alat pencetak kode ini bisa dicetak pada jenis kemasan apa saja bukan hanya plastik namun juga kertas, aluminium foil, metalized dan lain-lain.

Tak sedikit pengusaha yang mau membeli mesin pencetak kode produksi dan kadaluwarsa ini. Dengan alasan tidak terlalu penting atau mahal harganya. Padahal mesin coding ini harganya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget Anda. Karena mesin pencetak ini memiliki tiga jenis, mesin coding manual, mesin coding semi otomatis dan mesin coding full otomatis. Sehingga bagi Anda pengusaha pemula bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan usaha Anda. Selain itu mesin pencetak ini sebenarnya justru sangat menguntungkan karena mesin ini bisa meningkatkan nilai jual. Konsumen rela membayar mahal asalkan ada tanggal kadaluwarsa yang tertera pada produk yang akan mereka dibeli. Dan mereka jadi tak ragu untuk membeli produk tersebut karena sudah terjamin mutunya dan tahu kapan batas tak layak konsumsinya.

Berikut beberapa jenis mesin coding yang bisa dijadikan referensi Anda sebelum membeli untuk kebutuhan usaha

Manual Coding Machine DY-8

Manual Coding Machine DY-8

Rp 850.000

Lihat Produk

Sesuai namanya, mesin coding ini memang merupakan mesin pencetak manual yang membutuhkan tenaga operator untuk pengoperasiannya.Mesin manual coding tipe DY 8 ini merupakan mesin pencetak yang menggunakan sistem pita warna jadi lebih menarik. Meskipun berwarna namun bisa menghasilkan cetakan yang sangat jelas, cepat kering dan tidak lengket. Mesin ini juga bisa diatur dengan temperatur yang konstan dan bisa dioperasikan secara manual. Mesin ini memiliki 3 baris huruf yang masing-masing terdiri dari 15 karakter. Dengan ukuran huruf lebar 2 mm dan tinggi 4 mm. Selain itu mesin ini memiliki pengatur suhu analog dan termasuk dengan kita dengan berbagai jenis huruf. Daya manual coding ini memiliki listrik 50 watt sehingga hemat listrik dan bisa dibawa ke mana-mana karena bobotnya hanya 3 kg.

Semi-Auto Coding Machine HP-280

Semi-Auto Coding Machine HP-280

Rp 3.000.000

Lihat Produk

Sesuai dengan namanya mesin ini memang semi otomatis yang digerakkan operator namun tidak full seperti mesin coding yang manual. Mesin ini lebih canggih dan spare partnya lengkap. Mesin ini menggunakan sistem pita berwarna yang bisa menghasilkan cetakan yang sangat jelas, cepat kering dan tidak lengket. Bisa mencetak hingga cetakan 100 cetakan per menit. Mesin ini juga memiliki temperatur konstan dan bisa diatur. Mesin pengkodean yang memiliki 3 baris dengan masing-masing 15 karakter. Dengan ukuran huruf dengan lebar 2 mm dan tinggi 4 mm. Mesin ini memiliki font dengan Pt Arial Narrow dan dilengkapi dengan pengatur suhu analog yang termasuk kit dengan berbagai jenis huruf. Mesin ini juga memiliki daya listrik yang cukup rendah 190 kg.

Automatic Coding Machine

Rp 7.400.000

Lihat Produk

Automatic Coding Machine adalah mesin pencetak kode produksi, tanggal produksi dan juga kadaluwarsa. Mesin pengkode otomatis ini sangat cepat dalam pengkodean bisa sampai dengan 300 pcs per menitnya. Mesin ini bekerja secara otomatis, yang cocok untuk mencetak di atas kertas, plastik, aluminium foil dan lain-lain. Mesin ini menggunakan sistem solid-ink, yang akan menghasilkan cetakan koding dengan sangat tajam dan jelas, cepat kering dan bisa mencetak beragam warna dengan cetakan yang sangat merekat dan tahan lama. Mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi photoelectric, kontrol temperatur otomatis dan auto counting. Mesin ini memiliki printing roller yang bisa digunakan untuk tipe pengaturan R dan T. Untuk tipe pengaturan T bisa mencetak 1-10 baris dengan 1-10 karakter tiap barisnya. Sementara untuk tipe R bisa mencetak 1-8 baris dengan 1 -8 karakter tiap baris.