Membuka Peluang Usaha Katering dengan Kemasan yang Unik dan Kreatif

Peluang usaha katering ternyata masih menjadi salah satu peluang usaha yang bergengsi. Ditambah di era milenial ini, usaha-usaha katering perlu mengubah konsep penjualannya karena di era ini semua usaha memerlukan teknologi digital. Tidak hanya bagian mesin makanannya saja, Anda juga perlu menemukan desain yang sesuai dengan era digital ini.

Katering sering sekali berurusan dengan nasi kotak atau box rice. Karena untuk menyiapkan sebuah makanan, tidak hanya soal makanannya saja yang perlu enak. Anda juga perlu kemasan yang dapat tepat dan juga menarik perhatian pelanggan untuk selalu makan dengan usaha katering yang Anda punya.

Untuk membuat sebuah kemasan, Anda perlu memastikan dulu berapa lama makanan yang Anda sajikan dapat bertahan pada sebuah rice box. Hal ini penting sekali diperhatikan karena kemasan mempunyai fungsi utama untuk menjaga kualitas makanan Anda. Oleh karena itu, Anda perlu memilih kemasan yang sesuai dengan produk makanan Anda.

Contohnya seperti makanan basah seperti sayuran atau buah-buahan. Makanan ini identik dengan wadah yang dapat menjaga kesejukan makanannya karena jika dibiarkan maka akan lebih mudah basi. Solusinya adalah membuatkan kemasan plastik yang di segel menggunakan alat press plastik makanan untuk menjaga kualitas makanan katering Anda.

Contoh Kemasan yang Unik untuk Peluang Usaha Katering

Berikut beberapa contoh kemasan nasi kotak untuk usaha katering yang bisa menjadi bahan rekomendasi untuk Anda.

Contoh Kemasan Katering yang Siap Untuk Dibawa

Peluang Usaha Katering

Kemasan makanan di atas merupakan salah satu contoh kemasan khusus dimana pelanggan dapat leluasa untuk membawa makanannya tanpa harus menggunakan plastik. Biasanya makanan ini sering sekali digunakan untuk tempat makan yang siap saji atau fast food. Setiap lauk dan nasinya dipisahkan supaya dapat menjaga kualitas makanannya.

Contoh Kemasan Katering dengan Konsep Bunga

Peluang Usaha Katering

Konsep kemasan makanan katering ini berawal dari makanan Jepang yang biasa digunakan untuk pesanan take away atau pesanan di bawa pulang. Dengan konsep kemasan berbentuk bunga ini, Anda bisa menjaga sajian katering Anda tanpa harus khawatir bocor atau tumpah karena sudah terjaga dalam kemasan tersebut.

Jika Anda merasa khawatir, Anda juga bisa menambahkan kemasan plastik makanan tambahan yang disegel menggunakan mesin plastik agar lebih rapi dan tahan lama.

Contoh Kemasan Katering untuk Makan Pagi atau Sarapan Pagi

Peluang Usaha Katering

Makan pagi atau sarapan pagi identik dengan kopi atau the beserta kue dan roti. Kemasan makanan ini dapat mengemas keseluruhannya. Anda tidak perlu khawatir tumpah karena kemasan ini sudah didesain keseimbangannya agar kopi dan kue bisa seimbang tanpa harus membebankan pada satu arah.

Fungsi Kemasan yang Menarik di Bisnis Catering

Apakah kemasan menarik hanya untuk menarik perhatian pelanggan saja? Ada banyak sekali fungsi dari kemasan yang unik dan kreatif yaitu seperti berikut ini.

Kemasan Menarik Dapat Menjaga Kualitas Makanan Katering

Makanan katering sering sekali cepat basi karena makanan yang disajikan merupakan makanan yang harus cepat dimakan dalam waktu sehari bahkan beberapa jam saja. Untuk itu, sebelum Anda mendesain sebuah kemasan, pastikan desain tersebut bukan hanya menarik saja. Tetapi juga dapat menjaga kualitas makanan Anda sampai pelanggan menerimanya.

Jika Anda terlanjur untuk menggunakan kemasan katering yang Anda punya, selain melakukan desain ulang, Anda juga dapat menambahkan kemasan plastik tambahan agar kualitas dan keamanan makanan lebih terjaga dibandingkan terbuka secara langsung tanpa ditutup benda apapun.

Kemasan Unik Dapat Menjadi Faktor Pembeda dari Kemasan Lainnya

Selain kualitas, kemasan yang unik dan menarik pada usaha katering tersebut juga dapat memberikan perbedaan pada usaha makanan Anda. Karena sebuah usaha makanan apalagi katering sudah banyak sekali menjamur apalagi di kawasan perkantoran. Anda perlu menggunakan kemasan yang selain menarik perhatian tetapi juga berbeda dengan kemasan makanan pada umumnya seperti contoh kemasan makanan telah disebutkan di atas.

Kemasan yang Kreatif Dapat Meningkatkan Penjualan Usaha Katering

Sering sekali sebuah kemasan makanan terutama katering hanya berupa nasi kotak atau rice box yang terdiri dari wadah dan tutupnya saja. Hal ini merupakan hal umum sekali pada usaha katering dan sudah banyak pengusaha katering yang menggunakan kemasan yang serupa.

Untuk itu, dengan menggunakan kemasan yang berbeda, unik serta menarik seperti contoh kemasan di atas, Anda dapat menarik perhatian pelanggan dan meningkatkan profit penjualan makanan Anda. Karena semakin enak dan juga berbeda kemasannya, pelanggan akan semakin senang dengan produk katering kita. Anda juga bisa menambahkan bonus lainnya agar pelanggan tetap merasa tersajikan dengan usaha katering makanan kita.

Sebuah peluang usaha katering tanpa kemasan apalagi kemasan yang unik dan kreatif seperti memakan tanpa wadah karena sudah banyak sekali makanan katering yang disajikan dengan cara biasa yaitu rice box. Hal ini bisa menjadi salah satu terobosan baru Anda dalam bidang katering karena masih sedikit sekali katering yang sudah mendesain ulang produknya. Pastikan Anda selalu melihat kompetitor sebagai pembanding Anda dalam usaha katering Anda.

GoUKM Store Mesin dan kemasan Merupakan Unit Bisnis GoUKM Media Services Bekerjasama dengan Wiratech Mesin. Untuk Info dan pemesanaan mesin

WA    : 081388319900

Email : goukm.store@gmail.com

Info Lengkap : http://bit.ly/goukmbeli

LINK Mesin dan Kemasan : Mesin Es Krim – Mesin Giling Daging Mesin Press Plastik – Vacuum Sealer  Mixer Roti – Hand SealerMesin BaksoMesin Es BatuMesin MieMesin PackingPlastik Klip – Cup Sealer Kemasan Kripik – Mesin Roti – Oven Roti dan RotiPlastik Vakum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *