Tips Sebelum Membuka Usaha Es Krim Cone dengan Modal Kecil

Es Krim Cone

Es krim cone merupakan salah satu makanan selingan yang disenangi anak-anak sampai remaja. Makanan dengan tekstur yang lembut ini menjadi makanan favorit anak-anak SD bahkan sampai mahasiswa-mahasiswi kampus. Tidak heran, es krim cone ini menjadi salah satu peluang usaha menarik untuk Anda yang ingin membuka usaha dengan modal kecil.

Berbeda dengan media cup atau gelas, es krim cone sendiri mempunyai rasa tersendiri dengan cone renyah yang berbahan dasar tepung dan gula. Seperti dilansir dari health.liputan6.com sebuah riset mengatakan bahwa es krim ternyata membuat orang menjadi merasa bahagia karena tengah mengaktifkan reward center yang membuat orang menjadi merasa lebih senang. Nah, Anda ingin membuat orang lain senang? Anda bisa membuat usaha es krim ini hanya dengan modal sedikit.

Apa saja yang perlu dipersiapkan untuk membuka usaha es krim cone ini? Tentunya akan banyak persiapan yang Anda butuhkan untuk membuka usaha es krim untuk jualan ini. Berikut beberapa faktor yang harus diperhatikan sebelum membuka usaha ice cream cone.

Tentukan Tempat Usaha Es Krim yang Strategis

Bagaimana cara menetukan tempat yang tepat untuk usaha es krim Anda? Tentukan dulu target pembeli Anda. Karena biasanya target pembeli es krim terdapat pada kalangan anak-anak kecil sampai remaja, Anda bisa berjualan di tempat kesukaan mereka seperti sekolah sampai taman wisata atau hiburan.

Tidak perlu takut untuk membuka. Hal yang pertama Anda lakukan sebelum membuka usaha es krim cone ini adalah survey tempat terlebih dahulu. Anda bisa perhatikan seberapa banyak anak-anak maupun remaja yang tengah lewat dengan calon tempat usaha Anda. Perhatikan juga uang sewanya agar tidak memberatkan Anda dalam membuka usaha makanan beku ini.

Hitung Penggunaan Modal Bisnis Makanan Beku berserta Pembukuannya

Apakah Anda sudah mempunyai tempat yang sesuai dengan yang Anda inginkan? Saatnya Anda untuk menghitung modal serta pengeluaran uang yang akan Anda keluarkan. Hitunglah setiap detail pengeluaran yang akan Anda keluarkan karena setiap pengeluaran bisa saja menjadi besar ketika Anda tidak detail dalam pengeluarannya.

Selain detail, Anda juga perlu perhatikan satu hal penting lainnya yaitu menyiapkan uang tak terduga. Mengapa demikian? Hal ini diperlukan karena tidak ada yang tahu bagaimana nasib usaha kita kedepannya. Untuk itu, Anda perlu menyiapkan uang tak terduga atau uang simpanan sebagai cadangan untuk usaha es krim cone Anda.

Persiapkan Bahan dan Rasa Es Krim yang Tepat

Untuk mencari bahan dan rasa yang tepat, tentunya bukan hal yang sulit. Tetapi, bisa sulit ketika Anda tidak mengetahui sama sekali tentang es krim terutama es krim cone ini. Apa itu es krim cone? Es krim cone sendiri adalah campuran susu yang didinginkan dengan suhu tertentu sehingga menjadi lembut dan mudah dimakan.

Bagaimana cara mengetahui bahan dan rasa es krim cone yang tepat? Anda tidak perlu khawatir. Untuk mencari bahan yang tepat terutama media cone-nya, Anda bisa membelinya di pasar terdekat. Carilah cone yang tidak mudah rapuh dengan rasa sedikit manis untuk mengurangi rasa manis dari es krim kita.

Es krim pun juga harus menggunakan bahan yang tepat. Karena butuh bahan dan suhu yang tepat untuk mencegah kristal es.

Gunakan Mesin Es Krim Termurah untuk mempercepat Produksi

Untuk mencegah terjadinya kristal es dalam proses pendinginan, Anda butuh mesin es krim yang tepat dan tentunya termurah. Anda tidak perlu kemana-mana lagi mencarinya. Anda bisa mencari mesin es krim termurah di toko mesin terdekat. Salah satunya adalah di toko mesin pembuat es krim  ini.

Sebagai dukungan usaha Anda, GoUKM menyediakan mesin-mesin makanan yang bisa Anda investasikan sebagai mesin untuk usaha Anda. Dapatkan >> e-Katalog Mesin dan Kemasan GoUKM << dan Voucher Diskon 10% untuk pendaftaran Kursus Pengusaha di GoUKM Training Center.

One thought on “Tips Sebelum Membuka Usaha Es Krim Cone dengan Modal Kecil

  1. Pingback: Membuka Usaha Es Krim seperti Es Krim KFC (Kentucky Fried Chicken)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *