Ingin Membuka Usaha Mie? Usaha Seblak Mie Bisa Jadi Pilihannya

Usaha Seblak Mie

Kuliner khas jawa barat memang tak pernah ada habisnya. Kali ini adalah usaha seblak mie. Seblak memilki cita rasa yang gurih dan pedas. Awalnya seblak dibuat hanya berisi kerupuk basah bersama sayur-sayuran.

Sekarang, seblak sudah sangat berinovasi dan banyak tambahannya. Salah satunya ialah seblak mie. Cara membuatnya sangat mudah, praktis, dan tidak memerlukan waktu lama.

Bahan-Bahan

2 Bungkus Mie Instan

Telur Ayam, 1 Buah

Sawi Hijau

2 Buah Cabe Merah

1 Batang Daun Bawang

5 Cabe Rawit

2 Siung Bawang Merah dan Bawang Putih

2 Buah Sosis

Garam dan Merica

Cara Membuat

  1. Masak mie instan hingga matang. Tiriskan dan campur bersama bumbu mie instan
  2. Iris bawang merah, bawang putih, daun bawang, cabe merah, dan cabe rawit
  3. Tumis bumbu-bumbu tersebut hingga aromanya tercium
  4. Masukkan pelengkap seperti telur dan sosis.
  5. Aduk-aduk bersama bumbu hingga rata
  6. Tambahkan air matang secukupnya
  7. Masukkan sawi hijau yang telah diiris-iris
  8. Angkat dan sajikan
  9. Selain beberapa toping diatas, Anda dapat menambahkan bahan lain seperti ceker, tulang, dan kwetiau agar seblak mie Anda semakin enak.

Memulai Usaha Seblak Mie

Dalam memulai sebuah usaha, sangat diperlukan konsep yang matang. Konsep yang baik akan memudahkan Anda dalam berbisnis dan membantu Anda untuk menghindari kesalahan dan kerugian dikemudian hari

Cara Memulai

Memulai usaha seblak mie sangat tergantung pada bumbu yang anda racik. Anda harus mengetahui takaran pasti saat membuat seblak mie agar menghasilkan rasa yang baik. Anda hanya perlu menggunakan peralatan memasak pada umumnya. Gunakan peralatan yang Anda miliki terlebih dahulu agar tidak mengeluarkan terlalu banyak biaya. Pikirkan pula cara penjualan yang Anda lakukan, misalnya dengan berkeliling atau menyewa sebuah tempat.

Konsumen

Seblak mie disukai banyak orang, hal ini akan memudahkan Anda dalam mencari konsumen. Meskipun begitu, jangan lupa untuk menambahkan inovasi produk agar bisa menarik pelanggan lebih banyak.

Strategi Pemasaran

Agar dapat menjalankan pemasaran, perlu dilakukan beberapa strategi salah satunya adalah promosi. Promosi dapat dilakukan dengan cara membicarakannya ke banyak orang. Seblak mie yang Anda buat harus enak agar semua orang dapat diperbincangkan oleh orang banyak. Selain itu, manfaatkan media sosial sepeti facebook, instagram, dan twitter.

Mesin Mie, Mesin Pembuat Mie Otomatis

Mie merupakan bahan utama saat membuat seblak mie. Agar seblak mie memiliki rasa khas tersendiri, ada baiknya jika Anda mengolah mie sendiri. Untuk mengolah mie, diperlukan mesin yang berkualitas agar dapat menghasilkan mie yang baik. Berikut mesin pembuat mie yang bisa Anda gunakan

Mesin Mie NOD-300

Mesin ini merupakan mesin pengadon mie dengan kapasitas yang sangat besar. Mesin ini dapat membuat mie dengan kapasitas 30-40 kg per jamnya. Dengan kecepatan roller 50-60 bisa menghasilkan mie jenis basah dan lurus secara otomatis. Mie yang nantinya dihasilkan diameternya 2 dan 3mm. Mesin ini memakan daya listrik 1500watt.

Horizontal Mixer 15kg

Mesin rumahan ini berfungsi untuk mengaduk adonan mie. Mesin ini memiliki pisau yang terpasang secara horizontal dan memiliki kemampuan menghasilkan adonan tercampur secara merata. Mesin pembuat mie ini memiliki kapasitas hingga 15kg/batch dengan kecepatan mesin 1400rpm. Mesin ini memakan daya listrik 1,5KW.

Horizontal Mixer 25kg

Memiliki kegunaan yang sama dengan horizontal mixer 15kg. hanya saja kapasitasnya lebih besar dan bisa mengaduk adonan mie hingga kapasitas 25kg/batchnya dengan kecepatan 14000rpm. Sayangnya, mesin ini memakan daya listrik hingga 2,2KW.

Mesin Mie NOD-200

Mesin pembuat mie ini dapat membuat mie hingga kapasitas 20-25kg/jam. Ukuran mie yang dihasilkan adalah 2mm dan 6mm. mesin ini juga daya listriknya cukup rendah yaitu 550watt. Terbuat dari material roller stainless steel sehingga tahan karat.

GoUKM Store Mesin dan kemasan Merupakan Unit Bisnis GoUKM Media Services Bekerjasama dengan Wiratech Mesin. Untuk Info dan pemesanaan mesin

WA    : 081388319900

Email : goukm.store@gmail.com

Info Lengkap : http://bit.ly/goukmbeli

LINK Mesin dan Kemasan : Mesin Es Krim – Mesin Giling Daging Mesin Press Plastik – Vacuum Sealer  Mixer Roti – Hand SealerMesin BaksoMesin Es BatuMesin MieMesin PackingPlastik Klip – Cup Sealer Kemasan Kripik – Mesin Roti – Oven Roti dan RotiPlastik Vakum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *