Membuka Usaha Sosis Rumahan untuk Menjadi Bisnis Agen Sosis Sendiri

Usaha Sosis Rumahan

Untuk menjadi bisnis agen sosis, Anda bisa membuka sendiri dengan berawal dengan usaha sosis rumahan. Mengapa rumahan? Karena Anda bisa membuat sosis buatan rumahan Anda sendiri yang nanti bisa berkembang menjadi salah satu agen penjual sosis.

Bagaimana cara membukanya? Anda tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu meniatkannya terlebih dahulu. Mengapa demikian? Karena bisnis ini mempunyai prospek yang lebih tinggi ketimbang membuka usaha sosis jadi sendiri. Yang biasanya Anda hanya menjualkan sosis kepada orang-orang terdekat, dengan menjadi bisnis agen sosis, Anda bisa memperjualkan sosis Anda ke seluruh daerah dari dalam negeri sampai luar negeri.

Penasaran bagaimana cara membuka usaha sosis rumahan ini? Berikut beberapa tips beserta cara membuka usaha sosis rumahan sendiri.

Membuat Rincian Dana Usaha Sosis yang Jelas dan Profitable

Mengapa harus membuat rincian dana usaha? Menurut id.linkedin.com, membuat perencanaan usaha atau business plan merupakan suatu proses yang menerntukan visi, misi, dan tujuan, strategi, prosedur, kebijakan, program, aturan, dan anggaran yang dibutuhkan untuk usaha kita. Nah, apalagi rincian dana. Dari rincian dana bahan, tempat sampai ke mesinnya, ini adalah poin penting untuk melancarkan usaha Anda.

Dana masuk maupun keluar merupakan suatu hal crucial dan harus dibuat dengan sungguh-sungguh. Selain penting, hal ini juga berguna untuk mengetahui rincian bisnis Anda untuk menawarkan pinjaman modal usaha kepada lembaga keuangan pilihan Anda.

Mempunyai Modal Usaha

Setelah Anda mempunyai rincian dana yang jelas, Anda bisa mengajukan pinjaman dana usaha Anda. Salah satu pinjaman dana yang terkenal untuk bisnis UMKM yaitu Kredit Usaha Rakyat. Anda bisa memanfaatkan fasilitas ini di berbagai bank konvensional atau lembaga keuangan lainnya. Pilihlah lembaga terpercaya dan aman untuk usaha sosis rumahan Anda.

Investasi Tempat Bisnis yang Luas dan Serbaguna

Investasi tempat tidak perlu terlalu besar dan banyak, yang Anda perlukan adalah sebuah tempat bisnis yang luas dan serbaguna sebagai tempat produksi sosis rumahan Anda. Anda bisa menyewa rumah atau ruko kecil di dekat rumah Anda agar bisa terorganisir lebih mudah.

Investasi Mesin-mesin Pembuat Sosis

Mesin juga merupakan hal penting untuk bisnis agen sosis ini. Mengapa demikian? Apakah Anda tidak ingin mempunyai pembeli dari berbagai daerah? Nah, dengan investasi mesin ini Anda bisa membuat sosis dengan produksi yang cepat dan besar. Salah satunya adalah mesin giling daging. Fungsi mesin daging giling adalah untuk menggiling segala jenis daging menjadi olahan daging dengan tekstur yang lembut.

Ini sangat mudah karena mesin daging sekarang sudah ada yang otomatis. Anda tidak perlu memutar mesin dengan tangan lagi secara manual. Anda hanya perlu membersihkan daging Anda dan memasukkan ke dalam mesin giling daging.

Mempunyai Bahan dan Resep Gilingan Daging Sosis yang Berbeda

Kunci dari sebuah usaha kuliner adalah resep unik serta kualitas bahan daging yang bagus. Untuk bahan daging, Anda hanya perlu ke tempat pemotongan daging terdekat. Pilihlah daging yang benar-benar segar. Menurut happyfresh.id, daging sapi segar bisa dilihat dari warna daging yang merah dan segar, tekstur kenyal, aroma sapi yang khas, dan jangan sampai berair.

Untuk mengetahui resep daging sosis yang menguntungkan, Anda hanya perlu melihat competitor Anda. Anda bisa mencoba beberapa sosis yang tengah terkenal seperti beberapa agen sosis seperti berikut ini.

Menilik Bisnis Agen Sosis yang Telah Sukses

Sosis Kanzler

Bisnis sosis unik ini merupakan sosis khas Jeman. Idenya berasal dari Bapak Bambang Susantio dan Mr. Hans Reusch. Kualitasnya yang tidak dapat dipertanyakan lagi telah membuka agen Sosis Kanzler ke berbagai daerah di Indonesia.

Dikenal dengan “The Real Sausage”, sosis ini merupakan produksi dari Cimory Group. Pembuatannya pun menggunakan sapi impor sehingga kualitasnya terjaga.

Delikatessa

Perusahaan pengolahan daging Delikatessa ini didirikan sejak tahun 1989. Di Cipinang Elok, Jakarta Timur. Mereka memeperjualkan aneka daging olahan daging seperti sosis, bakso, daging asap, dan lain sebagainya. Produk ini telah tersebar ke berbagai wilayah dari supermarket, restoran, hotel dan tempat terkenal lainnya.

Nah, sudah mulai punya prospek usaha sosis rumahan ini? Berawal dari rumahan dan nanti akan semakin merangkak menjadi perusahaan. Bisnis ini pun baru sedikit peminatnya karena kebanyakan pengusaha kuliner yang hanya ingin mengolah sosis yang sudah jadi saja. Jadi, jangan takut untuk mencoba.

Sebagai dukungan usaha Anda, GoUKM menyediakan mesin-mesin makanan yang bisa Anda investasikan sebagai mesin untuk usaha Anda. Dapatkan >> e-Katalog Mesin dan Kemasan GoUKM << dan Voucher Diskon 10% untuk pendaftaran Kursus Pengusaha di GoUKM Training Center.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *