Aneka Mesin Hand Sealer

Hand sealer adalah mesin yang digunakan untuk press plastik. Sesuai dengan namanya hand sealer cara menggunakan mesin ini digerakkan dengan tangan. Jadi setelah produk dimasukkan ke dalam plastik, maka bisa langsung dipress dengan hand sealer yang sudah dialiri listrik. Maka plastik pun akan terekat dengan sangat sempurna. Bahkan mesin ini bisa merekatkan 70 kemasan dalam waktu se menit. Sangat mudah dan cepat bukan mengoperasikannya?

Hand sealer biasanya digunakan oleh ibu rumah tangga atau pelaku usaha tingkat kecil. Karena mesin ini digunakan untuk mengemas atau merekatkan plastik dengan bentuk atau ukuran yang relatif lebih kecil dibandingkan dengan mesin perekat pada umumnya. Meski ukurannya sangat kecil mesin ini ternyata sangat membantu para pelaku usaha untuk mengemas produk mereka. Karena sangat rekat dan mudah untuk digunakan. Tentunya jika dikemas dengan hand sealer lebih rapi dan rekat sehingga bisa meningkatkan nilai jual dibandingkan dengan jika hanya direkatkan dengan manual.

Mesin perekat ini juga bisa merekatkan kembali kemasan yang sudah dibuka. Sehingga menghindarkan makanan dari kontaminasi baik itu debu maupun bakteri. Makanan pun lebih awet tanpa harus dimasukkan ke dalam stoples. Mesin hand sealer juga ada yang bisa digunakan untuk merekatkan aluminium foil. Dan keunggulan lainnya mesin ini bisa mengemas baik dalam posisi horizontal maupun posisi vertikal. Sehingga bahan yang dibungkus menjadi tidak terbatas.

Hand sealer biasanya digunakan untuk merekatkan kemasan baik untuk produk yang berbahan baku padat seperti camilan, bahan cair seperti pupuk cair maupun bahan bubuk seperti kopi atau tepung. Keunggulan lainnya dari mesin ini adalah memiliki daya listrik yang tidak boros. Bahkan karena bobotnya yang ringan mesin ini jadi mudah dibawa kemana-mana. Berikut beberapa jenis mesin hand sealer yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membelinya

Hand Sealer FS-200 Iron

Rp 199.000

Lihat Produk

Mesin press plastik tipe FS-200 Iron ini merupakan mesin press plastik yang ukurannya sangat kecil dibandingkan dengan mesin perekat lainnya. Mesin ini memiliki body material yang terbuat dari iron yang bisa mengeseal dengan panjang hingga 200 mm dengan ketebalan 2 mm. Dan daya listriknya termasuk kecil yakni 260 watt. Mesin ini cocok digunakan dalam industri kecil maupun rumah tangga untuk pengemasan yang standar.

Hand Sealer FS-300 Iron

Rp 299.000

Lihat Produk

Mesin perekat ini juga terbuat dari Iron atau besi sehingga Anda harus hati-hati dalam menggunakannya. Selain itu harus dengan perawatan ekstra agar tidak mudah berkarat dan tahan lama. Mesin ini lebih unggul dibandingkan dengan FS-200 Iron karena bisa merekatkan plastik yang lebih panjang dan tebal dengan panjang 300 mm dan tebal 3 mm. Dengan daya listrik 430 Watt.

Hand Sealer FS-200 AL

Rp 250.000

Lihat Produk

Mesin perekat tipe FS 200 Al ini juga terbuat dari aluminium sehingga dia lebih awet dibandingkan dengan mesin perekat yang terbuat dari Iron. Mesin ini menggunakan daya listrik 260 watt yang bisa mengseal dengan panjang 200 mm dengan ketebalan 2 mm. Mesin banyak digunakan dalam industri rumah kecil dan rumah tangga untuk mengemas makanan. Mesin ini sangat ringan sehingga portable mudah dibawa-bawa.

Hand Sealer FS-300 AL

Rp 450.000

Lihat Produk

Mesin press tipe FS 300 Iron ini memiliki body material yang lebih baik dengan mesin tipe FS 200 Iron karena terbuat dari Alumunium, sehingga tak mudah berkarat. Mesin ini memang daya listriknya lebih besar 430 watt. Namun bisa merekatkan plastik hingga panjang 300 mm dengan ketebalan 3 mm. Mesin ini cukup populer di kalangan industri kecil dan rumah tangga karena cukup kuat, awet dan mudah dalam pengemasan.

Hand Sealer FS-400 AL

Rp 550.000

Lihat Produk

Hand sealer FS-400 AL ini lebih unggul dibandingkan dengan mesin perekat lainnya. Selain karena terbuat dari bahan yang lebih baik yaitu aluminium. Mesin ini juga bisa merekatkan plastik kemasan dengan panjang 400 mm dengan ketebalan 3 mm. Hanya saja mesin ini menggunakan daya yang cukup tinggi yakni 600 watt. Mesin ini memiliki heat time 0.2-1,3 second.

Hand Sealer 5 mm Seal FS-205 AL

Rp 350.000

Lihat Produk

Mesin hand sealer tipe ini berbeda dengan mesin press lainnya karena mampu mengeseal dengan kemampuan yang lebih tebal selebar 5mm meskipun hanya mampu merekatkan dengan panjang 200 mm. Daya listrik yang digunakan pada mesin press listrik ini memakan daya 260 watt. Mesin ini memiliki heat time 0.2-1,3 detik. Mesin ini juga terbuat dari bahan aluminium sehingga lebih awet dan tahan karat.

Hand Sealer 5 mm Seal FS-305 AL

Rp 600.000

Lihat Produk

Mesin press listrik yang satu ini body materialnya terbuat dari aluminium dengan daya listrik yang digunakan adalah 430 watt. Mesin ini juga mampu mengeseal atau merekatkan kemasan dengan tebal 5 mm. Sementara panjangnya 300mm. Pengemasan dengan hand sealer tipe ini lebih sempurna dibandingkan dengan yang lainnya. Dan memiliki heat time 0,2-1,3 per detik.

Hand Sealer 5 mm Seal FS-405 AL

Rp 750.000

Lihat Produk

Mesin press listrik tipe FS 405 AL ini terbuat dari body material aluminium sehingga lebih tahan lama dan tahan karat. Mesin ini bisa merekatkan dengan sempurna dan rapi cocok digunakan untuk industri rumah tangga maupun industri menengah. Mesin ini mampu merekatkan kemasan dengan ketebalan 5 mm dan ketipisan 0,3 mm. Mesin ini mampu mengeseal plastik dengan panjang 400 mm. Mesin ini memakan daya listrik yang agak besar yakni 600 watt.

Hand Sealer with Cutter FS-200C

Rp 350.000

Lihat Produk

Mesin press plastik kemasan ini berbeda dengan mesin press plastik lainnya karena dilengkapi dengan pisau pemotong plastik. Sehingga Anda tak dua kali bekerja, mengepress dan memotong plastik. Mesin ini terbuat dari aluminium sehingga tahan karat. Mesin ini juga memakan listrik 260 watt. Selain itu mesin ini mampu mengeseal dengan ketebalan 2mm dan ketipisan 0,2 mm dengan panjang 200 mm.

Hand Sealer with Cutter FS-300C

Rp 600.000

Lihat Produk

Mesin press plastik yang satu ini juga dilengkapi dengan mesin pemotongan. Mesin ini terbuat dari aluminium yang mampu mengeseal plastik dengan ketebalan 3 mm dan ketipisan 0,3 mm. Dengan heat time 0,2-1,3 seconds. Mesin ini mampu mengemas dengan rapi dengan panjang hingga 300mm. Sementara daya listrik yang digunakan 430 watt.

Hand Sealer with Cutter FS-400C

Rp 700.000

Lihat Produk

Mesin ini hampir sama dengan mesin hand sealer FS-300C hanya saja bisa mengeseal lebih panjang 400 mm. Sementara untuk ketebalan sama 3 mm dan ketipisan 0,3 mm. Sementara heat time 0,2-1,3 detik. Mesin ini juga dilengkapi dengan pisau pemotong plastik. Sehingga bukan hanya mengemas namun juga bisa memotong plastik. Sementara bodynya terbuat dari aluminium sehingga lebih awet dan tahan lama.

Long Arm Hand Sealer FS-600H

Rp 1.000.000

Lihat Produk

Mesin press plastik yang terbuat dari aluminium ini bisa mengemas dengan sangat rapi. Apalagi dilengkapi dengan pisau pemotong plastik. Mesin ini mampu merekatkan plastik dengan panjang 600 mm dan ketebalan 0,1-0,4 mm. Sementara daya listrik yang digunakan adalah 600 watt. Mesin ini ukurannya lebih panjang sehingga bisa mengemas dalam jumlah yang banyak dengan waktu yang sebentar.

Long Arm Hand Sealer FS-800H

Rp 1.100.000

Lihat Produk

Sesuai dengan namanya long arm hand sealer, mesin ini memang jenis press plastik yang ukurannya sangat panjang. Sehingga bisa merekatkan plastik dalam jumlah yang banyak baik itu untuk plastik yang ukurannya kecil maupun yang besar sebagai wadah pengemasannya. Mesin ini bisa mengeseal hingga 800 mm dengan ketebalan 0,1-0,4 mm. Hanya saja daya listriknya cukup besar 1050 watt. Mesin ini memiliki heat time 0,2-3 second.

Long Arm Hand Sealer FS-1000H

Rp 1.200.000

Lihat Produk

Dibandingkan dengan mesin press lainnya Long Arm Hand Sealer FS 1000 H lebih unggul. Karena bisa merekatkan kemasan hingga 1000 mm dengan ketebalan 0,1-0,4 mm. Mesin ini juga memiliki keunggulan bisa mensealer berbagai kemasan plastik dalam jumlah yang cukup banyak bahkan untuk plastik yang ukurannya sangat lebar. Meski ukurannya panjang namun mesin ini masih bisa untuk portable karena net weightnya 7,5 kg. Mesin ini memiliki daya listrik 1350 watt.