Niat Bisnis Makanan Hits? Yuk Bisnis Donat Mie Goreng

donat mie goreng

Belakangan ini, nama donat mie goreng tengah menjadi perbincangan hangat masyarakat, khususnya di dunia maya. Donat mie goreng banyak diperbincangkan karena awal kemunculannya justru bukan berasal dari Indonesia, melainkan dari Australia. Selain itu, mie yang digunakan merupakan produk mie asli dari Indonesia.

Donat mie goreng ini awalnya dipelopori oleh salah satu resto donat di Sydney yang bernama Donut Papi. Dengan menciptakan inovasi unik tersebut, Donut Papi mampu menumbuhkan rasa penasaran pelangganya. Bahkan, rasa penasaran tersebut juga mampu menggoda masyarakat di Indonesia.

Melihat antusiasme warga Indonesia akan donat mie goreng, tertarik kah Anda untuk menjadikannya sebagai peluang usaha? Sebelum memulai usaha, yuk coba resep berikut agar donat mie goreng yang Anda buat tidak mengecewakan pelanggan

Cara Membuat Mie Goreng Donat

Bahan-Bahan

  • 1 Bungkus Mie Goreng
  • Smoke Beef (Bisa diganti sesuai selera)
  • 1 Butir Telur, Kocok Lepas
  • Tepung Bumbu
  • Tepung Roti
  • Cetakan Donat

Cara Membuat Mie Goreng Donat

  1. Masak mie goreng seperti biasa
  2. Tambahkan pelengkap seperti smoke beef dan lainnya sesuai selera
  3. Masukkan 1/2 bagian telur, aduk rata
  4. Tuang ke dalam cetakan
  5. Kukus sebentar hingga telur matang
  6. Balur adonan yang telah dikukus tadi ke dalam tepung bumbu
  7. Celupkan ke dalam kocokan telur, dan balur kembali dengan tepung roti
  8. Goreng dengan minyak panas hingga berwarna keemasan.
  9. Donat mie goreng pun siap disajikan.

Sayangnya, donat mie goreng termasuk ke dalam bisnis musiman, karena keberadaanya yang mengikuti tren. Inovasi merupakan salah satu hal yang bisa Anda lakukan agar bisnis Anda bisa bertahan lama. Apa saja inovasi yang bisa Anda lakukan agar bisnis donat mie goreng donat ini selalu diminati

Baca Juga : Strategi Buka Usaha Mie Sukses untuk Pelaku Usaha Pemula

Sajikan Rasa yang Bervariasi

Jika awalnya donat mie goreng hanya memiliki rasa asli dari mienya, tak ada salahnya jika Anda menambahkan variasan rasa lain. Hal ini bertujuan agar pelanggan Anda tidak merasa bosan dan dapat menarik rasa penasaran pelanggan untuk mencoba varian rasa lainnya.

Berikan Ciri Khas

Berikan ciri khas pada donat mie goreng yang Anda sajikan. Entah itu dari segi rasa, bentuk, ataupun kemasan yang hanya dimiliki oleh bisnis Anda. Ciri khas akan membuat bisnis Anda lebih dikenali oleh pelanggan.

Gunakan Mie Buatan Sendiri

Inovasi selanjutnya juga bisa Anda lakukan dengan cara mengganti mie yang digunakan. Jika sebelumnya menggunakan mie instan, tak ada salahnya jika Anda menggantinya dengan mie buatan sendiri. Selain lebih sehat, mie buatan sendiri juga bisa dikreasikan menjadi olahan lain. Sehingga, memungkinkan Anda untuk berkreasi.

Membuat mie sendiri tidaklah sulit. Agar mampu menghasilkan mie dalam jumlah banyak, Anda hanya memerlukan mesin mie. Dengan mesin mie, Anda bisa membuat mie yang kenyal dan tidak mudah putus. Menggunakan mesin mie juga membuat kehigienisan mie tetap terjaga. Berikut beberapa jenis mesin mie yang bisa Anda gunakan

Mesin Mie NOD-300

Merupakan mesin pengadon mie dengan kapasitas yang sangat besar dibandingkan dengan mesin mie lainnya. Mesin ini mampu membuat mie dengan kapasitas 30-40kg per jamnya. Kecepatan rollernya pun mencapai 50-60 dan bisa menghasilkan mie jenis basah yang lurus secara otomatis.

Mesin Mie NOD-200

Disebut juga dengan mesin cetak mie. Mesin ini memang digunakan untuk mencetak mie dengan waktu yang cepat dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan operator. Mesin mie ini sangat cocok untuk para pelaku bisnis karena selain praktis dan rapi, mesin ini juga bisa menghemat tenaga kerja.

Cukup mudah kan untuk menjalankan bisnis donat mie goreng ini? Bisnis ini tidak rumit karena bahan-bahan yang digunakan cukup mudah untuk ditemukan. Teruslah melakukan inovasi lain agra bisnis donat mie goreng ini tidak menjadi bisnis musiman saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *