Tipe dan Jenis Mesin Mie

Mesin mie adalah mesin yang digunakan dalam proses pembuatan mie, mulai dari membuat adonan, mengadoni, mencetak mie. Mesin pembuat mie ini sangat membantu bagi para pengusaha mie, karena bisa membuat mie dalam waktu yang sangat singkat, teksturnya kenyal dan panjang dan tidak mudah putus. Mesin mie bisa berjalan dengan otomatis sehingga Anda bisa menghemat waktu tak hanya habis untuk membuat mie saja namun Anda bisa memasarkannya juga.

Dengan mesin mie, selain bisa membuat mie yang kenyal dan tidak putus. Mesin mie juga terjamin kehigienisan karena adonan Anda tak tersentuh tangan. Sehingga selain sehat juga lebih awet tanpa harus menggunakan bahan pengawet. Mesin pembuat mie juga bisa mencetak mie dengan ukuran yang seragam. Sangat berbeda jika kita mencetak mie dengan menggunakan pisau.

Mesin cerak mie juga dirancang untuk menghasilkan mie yang kalis, karena adonannya akan tercampur sempurna. Komposisi adonan pun akan dicetak sesuai dengan kadar kebutuhan sehingga bisa memudahkan dalam proses produksi mie sehingga bisa disesuaikan dengan target penjualan Anda. Mesin pembuat mie juga bisa membuat mie Anda jadi lebih berkualitas karena menjamin mie lebih fresh dan kenyal. Anda pun bisa memilih bentuk mie sesuai dengan keinginan, mie basah, mie lurus, mie pipih hingga mie berbentuk gelombang.

Tak sedikit pengusaha mie, yang agak merasa berat membeli mesin mie karena harganya yang cukup mahal. Namun jika diperhitungkan dengan seksama, membeli mesin mie sama saja dengan berinvestasi. Apalagi mesin mie bisa membuat mie dengan hemat, efektif dan efisien. Jadi mengeluarkan uang diawal, kemudian akan balik modal beberapa bulan. Jadi mesin mie memang sangat penting bagi para pengusaha mie. Sebelum Anda membeli mesin pembuat mie ini ada baiknya Anda menyesuaikan dengan kebutuhan usaha Anda. Berikut aneka jenis mesin yang Anda butuhkan

Mesin Mie NOD-200

Mesin Mie NOD-200

Rp 2.600.000

Lihat Produk

Mesin pembuat mie ini bisa membuat mie hingga kapasitas 20-25 kg/jam. Dengan ukuran 2mm dan 6mm. Mesin ini juga daya listriknya cukup rendah 550 Watt. Mesin mie ini terbuat dari material roller stainless steel sehingga tahan karat sehingga lebih awet. Karena tahan karat maka rasa mie pun terjamin rasanya. Mesin mie ini bisa mencetak mie kenyal dan tak mudah putus.

Horizontal Mixer 15kg

Horizontal Mixer 15kg

Rp 6.400.000

Lihat Produk

Horizontal mixer adalah mesin pembuat mie yang fungsi utamanya adalah mengaduk adonan mie. Disebut dengan mixer horizontal karena memang dalam mixer mie ini memiliki pisau yang terpasang horizontal dan memiliki kemampuan menghasilkan adonan yang tercampur merata. Dibandingkan dengan mixer mie biasa atau berbentuk vertikal mesin ini bisa menghasilkan mie yang lebih kalis dan homogen. Mesin ini bisa membuat adonan mie hingga kapasitas 15 kg/ batch dengan kecepatan mesin 1400 rpm. Mesin ini memakan daya listrik 1,5 KW. Mesin ini selain bisa membuat mie juga bisa digunakan untuk membuat adonan kerupuk, kue dan roti.

Horizontal Mixer 25kg

Horizontal Mixer 25kg

Rp 7.900.000

Lihat Produk

Horizontal Mixer 25 kg sama kegunaannya dengan horizontal mixer 15 kg. Hanya saja kapasitasnya lebih besar. Bisa mengaduk adonan mie hingga kapasitas 25 kg/batchnya dengan kecepatan 14000 rpm. Kelemahan mesin ini memakan daya listrik yang cukup besar 2,2 KW. Mesin ini juga bisa digunakan untuk membuat kue, kerupuk, bakpao, donat, roti, pempek, siomay dan dinsum. Bisa juga digunakan untuk mengolah adonan pizza, spagheti dan pasta.

Horizontal Mixer with Cover 15kg

Horizontal Mixer with Cover 15kg

Rp 7.700.000

Lihat Produk

Mesin pengadon mie ini sama dengan tipe sebelumnya Horizontal Mixer 25 kg yang bisa mengadon mie hingga kapasitas 25 kg. Hanya saja mesin ini memiliki cover sehingga mie yang sudah diproses pengadonan bisa terlindung dari kontaminasi. Mesin mie ini juga memiliki pisau yang berbentuk horizontal sehingga bisa menghasilkan mie yang lebih kalis dan homogen dengan kecepatan 1400 rpm. Mesin ini juga bisa digunakan untuk membuat adonan kerupuk, kue, roti dan kulit pastel.

Horizontal Mixer with Cover 25kg

Mesin pembuat mie Horizontal Mixer with Cover 25kg

Rp 9.800.000

Lihat Produk

Mesin Mie NOD-300

Mesin cetak Mie NOD-300

Rp 6.200.000

Lihat Produk

Mesin mie Nod-300 adalah mesin pengadon mie dalam kapasitas yang sangat besar dibandingkan dengan mesin mie yang lainnya. Karena bisa membuat mie dengan kapasitas 30-40 kg per jamnya. Dengan kecepatan roller 50-60 bisa menghasilkan mie jenis basah dan lurus secara otomatis. Mie yang dihasilkan diameternya 2 dan 3mm. Mesin ini memakan daya listrik 1500 watt. Mesin mie ini cocok untuk pengusaha mie tingkat menengah ke atas.