Strategi Membuka Usaha Mie Sukses untuk Pelaku Usaha Pemula

Usaha Mie Sukses

Untuk membuka sebuah usaha mie sukses, pastinya Anda tidak hanya membutuhkan modal saja. Mengapa demikian? Karena sebuah usaha akan sukses jika Anda dapat merencanakannya baik dari sisi keuangan, pemasaran, dan sisi-sisi lainnya.

Nah, untuk menyatukan hal tersebut tentunya Anda membutuhkan sebuah strategi usaha. Apalagi membuka usaha mie seperti mie ayam atau mie bakso yang banyak sekali saingannya. Berikut beberapa strategi membuka bisnis mie yang sukses bagi pemula.

Tentukan Konsep Bisnis Mie yang Matang

Sebuah bisnis pastinya harus mempunyai konsep yang matang terlebih dahulu. Karena bisnis tanpa konsep ibarat sebuah perahu tanpa rangka, Anda tidak akan bisa berjalan dengan benar tanpa sebuah rencana.

Itulah mengapa Anda harus menentukan konsep yang mantap. Seperti membuka sebuah toko atau warung bakso. Anda harus mengetahui terlebih dahulu berapa banyak jenis mie yang Anda ingin buat dalam usaha Anda. Apakah hanya mie ayam atau bakso saja atau bahkan kombinasi antara dua item tersebut. Pastikan Anda selalu merencanakan seluruh konsep ini dengan matang.

Mendapatkan Modal Usaha Mie Sesuai Dengan Target

Selain mempunyai konsep, Anda juga harus mempunyai target yang tentunya beriringan dengan konsep Anda. Apalagi untuk modal bisnis. Anda tidak hanya butuh modal saja, tetapi juga rencana keuangan yang baik agar modal Anda dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Hal ini sangat penting sekali karena banyak sekali pengusaha yang hanya meminjam modal tanpa memikirkan rencana yang lebih jauh. Oleh karena itu, sebagai seorang pengusaha, Anda tak hanya memikirkan besok saja, tetapi sudah memikirkan sampai setahun bahkan 5 tahun ke depan.

Menentukan Toko atau Warung Mie yang Strategis

Pastinya semua usaha membutuhkan tempat yang strategis. Strategis yang dimaksud bukan berarti yang banyak orangnya atau padat masyarakatnya, tetapi juga sesuai dengan target pasar Anda.

Contohnya Anda ingin membuka sebuah usaha mie sakura di tempat perkantoran. Pastinya tidak akan laku sebanyak Anda menjual di sekolah karena mie sakura identik dengan pasar yang murah seperti anak-anak ataupun ibu rumah tangga.

Investasi Mesin Mie untuk Membuat Mie yang Lebih Mudah dan Cepat

Mengapa investasi mie termasuk hal penting dalam membuat strategi buka usaha mie? Karena mesin mie selain mempercepat produksi Anda yaitu sebagai salah satu investasi mesin mie jangka Panjang untuk ke depannya. Apalagi mesin mie rumahan. Ada banyak sekali tipe mesin yang pas untuk usaha mie pemula tergantung fungsi yang mana dulu yang ingin Anda gunakan.

Contohnya Anda ingin membuat mie dengan cepat tanpa menggunakan tangan. Anda bisa menggunakan mesin mie yang ekonomis dan hemat energi dengan mesin mie semi otomatis.

Menggunakan Strategi Pemasaran yang Pas untuk Bisnis Mie Anda

Sebuah usaha mie identic dengan cara pemasaran secara langsung dimana Anda menawarkan dengan konsumen secara langsung. Hal ini merupakan strategi yang efektif jika Anda mempunyai tempat yang kurang strategis.

Selain secara langsung, Anda juga dapat menggunakan strategi pemasaran tidak langsung seperti menggunakan fasilitas media social atau messenger. Ini akan efektif jika Anda menyebarkan iklan Anda setiap hari tentunya dengan strategi yang benar.

Misalnya Anda menyebarkan broadcast lewat aplikasi Whatsapp menggunakan promo-promo terbaru usaha mie Anda. Pastikan mereka tahu tentang deskripsi dan lokasi tempat penjualan mie Anda.

Tentunya masih banyak lagi cara membuat usaha mie sukses dengan menggunakan strategi yang baik. Karena sebuah strategi akan berubah setiap tahunnya, Anda perlu memperbaharui strategi Anda setiap tahunnya sesuai dengan target yang Anda inginkan. Pastikan Anda selalu melakukan pembaharuan dan selalu up to date dengan apa yang diinginkan konsumen.

GoUKM Store Mesin dan kemasan Merupakan Unit Bisnis GoUKM Media Services Bekerjasama dengan Wiratech Mesin. Untuk Info dan pemesanaan mesin

WA    : 081388319900

Email : goukm.store@gmail.com

Info Lengkap : http://bit.ly/goukmbeli

LINK Mesin dan Kemasan : Mesin Es Krim – Mesin Giling Daging Mesin Press Plastik – Vacuum Sealer  Mixer Roti – Hand SealerMesin BaksoMesin Es BatuMesin MieMesin PackingPlastik Klip – Cup Sealer Kemasan Kripik – Mesin Roti – Oven Roti dan RotiPlastik Vakum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *