Aneka Mesin Roti

Mesin roti adalah mesin-mesin yang digunakan untuk membuat roti mulai dari mengadon, menguleni, memanggang hingga memotong roti sehingga roti siap untuk disajikan. Mesin roti ini sangat dibutuhkan oleh pengusaha bakery. Karena selain menghasilkan roti dalam waktu cepat dan banyak. Sehingga Anda tak perlu menghabiskan waktu untuk membuat roti. Waktu yang tersisa bisa Anda gunakan untuk memasarkan roti Anda.

Mesin pembuat roti ini juga bisa membuat roti lebih mengembang dan teksturnya juga bagus dibandingkan jika kita membuat roti dengan alat yang manual. Sehingga roti buatan Anda pun tak bantat bisa mengembang dengan sempurna. Roti buatan Anda pun bisa terhindar dari gosong, karena mesin roti bisa disetting sesuai keinginan. Anda pun bisa memproduksi roti dengan berbagai macam varian rasa dan ukuran sesuai dengan keinginan.

Mesin roti terbagi menjadi beberapa bagian yakni mixer roti yang berfungsi untuk mengadon roti, proofer roti alat untuk mengembangkan roti, oven roti untuk memanggang roti dan mesin pemotong roti untuk memotong roti menjadi ukuran yang seragam sesuai dengan keinginan. Dengan mesin-mesin tersebut Anda bisa mendapatkan roti-roti yang terbaik seperti roti yang berada di toko bakery yang sudah terkenal.

Namun sayangnya tak sedikit pengusaha bakery, yang enggan membeli mesin roti dengan alasan mahal. Padahal tidak, mesin roti banyak jenis dan ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan usaha Anda. Mesin pembuat roti juga multifungsi, bisa dijadikan untuk membuat mie, kerupuk, kue dan lain-lainnya. Jadi Anda tak rugi membeli mesin roti, karena Anda bisa sekalian membuat usaha lainnya. Sehingga membeli mesin roti tidak ada ruginya bukan? berikut ini ada beberapa mesin roti yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli mesin untuk kebutuhan usaha roti Anda.

Mixer Roti

mixer roti

Lihat Produk

Mixer Roti adalah sebuah mesin pengaduk adonan roti sehingga membuat adonan roti menjadi tercampur merata dalam waktu singkat. Mixer roti menggantikan cara kerja alat pengocok adonan roti atau kue, yang lama waktu mengadonnya.  Tekstur roti pun menjadi mengembang sempurna tidak bantet. Begitu pula dengan rasanya. Mesin ini bisa mengaduk adonan roti mulai dari yang kental, padat hingga yang agak cair yang dicampur menjadi satu sehingga terbentuklah adonan yang kalis yang siap untuk dipanggang. Mixer roti juga bisa digunakan untuk mengaduk adonan lainnya seperti mie, kue, bakpao, siomay, pizza, pasta dan lain-lain.

Alat Pemotong Roti

mesin pemotong roti

Lihat Produk

Alat Pemotong Roti adalah mesin yang digunakan untuk memotong roti sehingga ukuran roti menjadi seragam. Mesin yang disebut juga dengan bread slicer ini bisa memotong roti dengan sangat cepat secara otomatis. Mesin pemotong roti ini biasanya digunakan untuk memotong roti tawar. Mesin ini bisa diatur jarak pemotongannya, sehingga ketebalan roti pun bisa diatur sesuai dengan keinginan. Tentunya mesin ini bisa mengefesienkan waktu Anda. Bayangkan jika Anda harus memotong roti dengan car amnual. Mesin ini juga dijamin bisa memotong roti dengan hasil pemotongan yang rapi.

Proofer Roti

mesin proofer roti

Lihat Produk

Proofer Roti adalah mesin yang digunakan untuk mengembangkan roti. Sehingga mesin roti ini bisa mencegah roti menjadi bantet. Cara kerja mesin ini dengan melakukan proses fermentasi dengan mengistirahatkan adonan roti dalam waktu tertentu sehingga roti bisa mengembang dengan sempurna ketika dipanggang. Tentunya tekstur rotinya menjadi lebih lembut sesuai dengan keinginan. Dengan proofing roti juga Anda bisa menghemat bahan baku membuat roti. Karena roti bisa membesar hanya dengan sedikit adonan. Hemat bukan dengan mesin roti ini.

Oven Roti

mesin proofer roti

Lihat Produk