Aneka Mesin Vakum

Vacuum sealer adalah mesin yang biasa digunakan untuk proses pengemasan produk dengan cara menghampakan udara yang ada di dalam plastik kemasannya. Cara kerja mesin ini dengan memvakumkan udaranya. vacuum sealer ini memang memiliki kemampuan menyedot udara yang tinggi sehingga udara yang berada dalam plastik akan hilang seketika. Karena kemasan menjadi hampa udara maka bisa mencegah oksidasi yang terjadi karena proses biologis dalam kemasan yang bisa menyebabkan kontaminasi dan kebusukan pada produk. Sehingga produk bukan hanya rapi namun juga tahan lama. Sehingga ketika sampai ke tangan konsumen tetap dalam keadaan segar meski sudah disimpan beberapa bulan bahkan tahun.

Mesin vakum ini banyak digunakan pada industri makanan. Biasanya digunakan untuk mengemas produk yang basah seperti daging, ikan, sosis, bakso, siomay, nugget, rendang, otak-otak dan lainnya. Namun bisa juga digunakan untuk mengemas makanan yang kering seperti roti, kue dan keju. Tentunya jika ingin mengemas dengan vacuum sealer Anda harus menggunakan plastik jenis tertentu, yakni plastik vakum. Plastik yang terbuat dari bahan LDPE, PED dan nylon yang telah dilaminasi ketiga sisinya sehingga bisa menyimpan makanan kedap udara setelah dilakukan pemvakuman.

Tak sedikit pengusaha yang lebih memilih mengemas dengan kemasan biasa dibandingkan dengan menggunakan pengemas hampa udara. Padahal mesin vakum ini bisa membuat produk Anda jauh lebih awet tanpa harus menggunakan bahan pengawet. Harganya juga tak jauh berbeda dengan mesin pengemas biasa. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan usaha dan budget Anda. Berikut beberapa jenis mesin vacuum sealer yang bisa dijadikan sebagai referensi sebelum Anda membeli pengemas hampa udara ini

Vacuum Machine DZ-500X, Mampu Mengseal hingga lebar 500 mm

Vacuum Machine DZ-500X

Rp 17.000.000

Lihat Produk

Mesin pengemas vakum satu ini memiliki sealing power 600 watt yang mampu mengseal hingga lebar 500 mm dengan ketebalan 10 mm. Mesin ini juga mampu mengepress plastik hingga 1kpa. Mesin ini terbuat dari bahan stainless steel sehingga tahan karat dan awet ketika digunakan. DZ-500X termasuk mesin vakum yang laris karena mudah digunakan dan dilengkapi dengan roda yang bisa dibawa kemana-mana.

Vacuum Machine DZ-400X, Mampu mengseal  hingga lebar 400mm

Vacuum Machine DZ-400X

Rp 14.000.000

Lihat Produk

Mesin vakum yang satu ini mirip dengan tipe DZ-400X hanya saja kekuatannya lebih rendah meski ultimate vacuum pressurenya sama 1 kpa. Namun hanya bisa memvakum sampai dengan 400 mm saja dengan ketebalan 10 mm. Mesin ini juga terbuat dari bahan stainless steel lebih awet dan tahan karat dan dilengkapi dengan roda sehingga mudah dibawa-bawa. Ruang vakumnya dilengkapi dengan dua sealing bar dan panel pengaturan. Sehingga lebih cepat dalam proses pemvakuman.

Vacuum Machine HVC-260T, Mesin Vakum Compact Tak Makan Tempat

Vacuum Machine HVC-260T

Rp 9.000.000

Lihat Produk

Mesin vakum jenis ini mengadopsi sistem vakum pump yang modelnya yang compact sehingga hemat tempat. Mesin yang terbuat dari bahan stainless steel ini memakan listrik yang rendah hanya 520 watt. Dan mampu memvakum kemasan dengan dengan lebar 260 mm dan ketebalan 10 mm. Mesin ini juga dilengkapi dengan digital kontrol sehingga mudah dalam pengontrolan.. Mesin ini bukan hanya digunakan oleh industri kecil namun juga menengah ke atas.

Vacuum Machine DZ-500-2E, Mesin Vakum yang Portable

Vacuum Machine DZ-500-2E

Rp 16.500.000

Lihat Produk

Vacuum sealer ini paling laris di pasaran karena memang mudah gunakan saat proses pemvakuman. Mesin ini mampu mengseal hingga lebar 500 mm dan ketebalan 10 mm. Dan memiliki ultimate vacuum pressure 1 kpa. Mesin yang terbuat dari stainless steel ini dilengkapi dengan roda. Sehingga meskipun beratnya 125 kg namun mudah dibawa kemana saja. Mesin ini cocok digunakan untuk mengemas produk makanan basah seperti ikan, bakso, daging, sosis. Bisa juga untuk mengseal produk kering seperti isolasi, roti dan lain-lain.

Vacuum Machine DZ-400-2E, Mesin Vakum yang Paling Laris di Pasaran

Vacuum Machine DZ-400-2E

Rp 13.500.000

Lihat Produk

Mesin vakum DZ-400-2E ini juga termasuk mesin vakum yang laris dipasaran meskipun daya pemvakumannya hanya bisa sampai lebar 400 mm saja. Karena mesin ini sangat mudah dioperasikan. Mesin yang menggunakan daya listrik 1400 watt ini mampu mengseal hingga ketebalan 10 mm. Meskipun daya seal standar namun teknologinya tidak karena dilengkapi panel pengaturan mesin, switch pengunci ruang vakum dan bisa memvakum dengan cepat hanya beberapa menit saja.

Portable Vacuum Machine DZ-400-2T, Mesin Vakum yang Portable

Portable Vacuum Machine DZ-400-2T

Rp 13.000.000

Lihat Produk

Sesuai dengan namanya portable vacuum machine, mesin ini mudah dibawa kemana-mana. Mesin ini juga dilengkapi dengan sistem vakum pump dengan modal yang compact sehingga hemat tempat. Meski begitu mesin ini sangat canggih untuk memvakum produk. Mampu mengseal dengan ketebalan kemasan 10mm dan lebarnya 400mm. Mesin yang terbuat dari bahan stainless steel ini juga termasuk salah satu mesin vakum yang awet.

Household Vacuum Sealer DZ-280SE

Household Vacuum Sealer DZ-280SE

Rp 1.100.000

Lihat Produk

Sesuai dengan namanya, mesin DZ-280 SE ini biasanya hanya digunakan untuk skala rumah tangga atau pengusaha UKM pemula. Karena termasuk mesin vakum yang ukurannya kecil. Fungsinya juga hanya bisa memvakum plastik dengan lebar 28 cm dan tebal 8 mm. Mesin ini sangat hemat listrik hanya menggunakan listrik 150 watt namun memiliki ultimate vacuum pressure hingga 0,6 kpa. Mesin ini juga sangat ringan hanya 3 kg sehingga mudah dibawa kemana saja.

Household Vacuum Sealer DZ-280A

Household Vacuum Sealer DZ-280A

Rp 800.000

Lihat Produk

Mesin ini termasuk mesin favorit dikalangan rumah tangga dan pengusaha UKM. Karena mesin vakum ini termasuk mesin yang termurah dibandingkan dengan mesin yang lainnya. Meski begitu tetap dilengkapi dengan teknologi yang canggih, memiliki ultimate vacuum pressure 0,6 kpa. Dz-280 A mampu memvakum plastik dengan lebar 28 cm dan tebal 8mm. Mesin ini juga sangat ringan hanya memiliki berat 3 kg, dengan ukuran 35x14x7cm.

Upright Vacuum Machine DZ-280C

Upright Vacuum Machine DZ-280C

Rp –

Lihat Produk

Mesin ini agak berbeda dengan mesin vakum lainnya. Karena posisinya upright, jadi produknya dimasukkan lebih ke dalam sehingga bisa memvakum lebih maksimal. Mesin ini juga dilengkapi tabung untuk menampung cairan atau partikel yang tersedot dalam proses pemvakuman. Mesin yang terbuat dari stainless steel ini dengan lebar 280 mm dan tebal 10 mm. Mesin ini juga memiliki kemampuan ultimate vakum pressure 1 kpa. Dan memiliki ukuran mesin 50x35x35 cm.

Single Chamber Vacuum Machine

Single Chamber Vacuum Machine

Rp –

Lihat Produk

Mesin ini dilengkapi dengan teknologi yang tinggi sehingga bisa melakukan proses vakum, printing, cooling dan exhaust secara otomatis. Mesin vakum ini bisa menghindarkan dari oksidasi jamur, serangga, kelembapan sehingga bisa disimpan lebih lama. Mesin ini dilengkapi dengan dua sealing bara, satu panjang dan satu pendek yang bisa dinyalakan secara terpisah.

Double Chamber Vacuum Machine

Double Chamber Vacuum Machine

Rp –

Lihat Produk

Mesin vakum ini memiliki dua chamber yang bersebalahan sehingga satu chamber bisa melakukan proses vakum sementara operator bisa menyusun produk di chamber ke dua. Double chamber juga memiliki 3 varian, 2 SA memiliki ruang vakum yang lebih tinggi karena meja agak turun, 2 SB memiliki meja yang datar sehingga mudah dibersihkan. 4 SC memiliki 4 seal yang setiap chambernya untuk vakum yang lebih banyak namun untuk memvakum produk yang berukuran kecil.

Extra Size Double Chamber Vacuum Machine

Extra Size Double Chamber Vacuum Machine

Rp –

Lihat Produk

Sesuai dengan namanya extra size double chamber vacuum machine, mesin ini memang untuk memvakum produk yang ukurannya jumbo. Mesin ini mampu mengseal hingga kelebaran kemasan 720-820 mm dengan tebal 10mm. Mesin ini dilengkapi dengan panel meter. Mesin yang terbuat dari stainless steel ini mampu memvakum dengan sistem sedot external sehingga cocok untuk produk yang sangat besar dan berat.