Ikuti Tren Millennial dengan Buka Usaha Mie Ramen Jepang

Usaha Mie Ramen

Siapa yang tidak tahu ramen? Ya, usaha mie ramen khas Jepang kini menjadi salah satu tren di era millennial ini. Karena kebanyakan kaum generasi millennial selalu mengikuti tren dan salah satunya tren makanan khas Jepang.

Melihat usaha mie terutama mie ramen sekarang telah banyak sekali berbagai macam mie ramen dengan cara penyajian yang berbeda-beda. Ada yang menjual mie ramen kering ada juga yang basah. Jika dilihat lebih teliti, sebenarnya mie ramen ini hampir sama dengan mie ayam. Bagaimana menurut Anda?

Nah, bagaimana ya supaya tahu prospek bisnis mie ramen ke depannya? Pertama, Anda bisa melihat terlebih dahulu beberapa contoh usaha mie ramen yang telah sukses seperti berikut ini.

Jigoku Ramen

Berada di daerah Bandung tepatnya Jl. Cikutra no.143, Jigoku Ramen ternyata salah satu tempat ramen terenak dan teramai menurut sebandung.com. Dari buka sampai tutup, kedai mie ramen ini ternyata tidak ada henti-hentinya melayani berbagai pelanggan terutama kalangan anak muda.

Bisnis mie ramen ini baru saja berumur 3 tahun dan sudah mendapatkan rating 4.5 dari 5 bintang sesuai penilaian tripadvisor.com. Yang membuat mereka menarik adalah Jigoku Ramen menyajikan berbagai macam ramen dengan rasa lidah orang Indonesia yang tentunya gurih dan juga berasa bumbunya.

Hokkaido Ramen Santouka

Jika Anda berkunjung ke Plaza Indonesia Extension di Jakarta pastinya Anda akan menemukan salah satu bisnis ramen yang sudah mendunia ini yaitu Hokkaido Ramen Santouka. Bisnis ini merupakan salah satu bisnis ramen yang sudah internasional dimana racikannya sendiri asli dari ramen khas Jepang.

Mereka juga menyajikan ramen yang bisa kita racik sendiri bahannya dari mulai ketebalan mie, jenis kaldunya bahkan sampai topping-nya sesuai dengan selera kita dilansir dari food.detik.com. Inilah yang menjadi daya tarik bisnis mie ramen yang telah mendunia ini.

Gokana Ramen & Teppan

Bertemakan suasana restoran Jepang yang elite, Gokana Ramen & Teppan kini menjadi salah satu restoran mie ramen yang sering dikunjungi dari anak-anak muda bahkan sampai orang dewasa. Usaha mie ramen ini menawarkan makanannya dengan cook-by-order-concept dimana Anda dapat memeasan ramen sesuai dengan pesanan yang Anda inginkan.

Bisnis mie ramen ini telah berada di Indonesia sejak 2014 dan telah tersebar sebanyak 56 yang tersebar di Indonesia yang dilansir dari anakjajan.com. Bagaimana? Sudah dapat gambaran untuk konsep membuka bisnis mie ramen yang kekinian?

Strategi Membuka Usaha Mie Ramen ala Millennial

Anda tertarik untuk membuka bisnis mie ramen sendiri tetapi belum tahu caranya? Tenang saja. Dalam membuka sebuah usaha, hal pertama yang perlu Anda pikirkan adalah konsep usaha Anda. Berikut cara-cara jitu membuka bisnis mie ramen di tengah keramaian generasi Millenial.

Gunakan Konsep Bisnis Mie Ramen yang Customize, Simple, dan Cozy

Tentunya untuk membuka sebuah usaha, Anda memerlukan sebuah konsep. Seperti contoh yang kita lihat di atas, kebanyakan dari mereka menggunakan konsep bisnis mie ramen dimana pelanggan dapat memilih secara bebas, simple atau tidak ribet serta nyaman untuk mereka. Beberapa poin tersebut dapat berpengaruh kepada cara menyajikan ramen, suasana tempat, dan pelayanan restoran atau warung ramen Anda.

Bagaimana caranya? Pertama, soal masakan mie ramen-nya sendiri. Jikogu Ramen menggunakan strategi dimana mereka menawarkan masakan ramen yang pas untuk lidah orang Indonesia. Untuk hal ini, Anda perlu melakukan kreativitas tersendiri karena orang Indonesia identik dengan makanan yang gurih serta bumbunya yang terasa.

Lalu simple dan cozy. Konsep ini bisa dijadikan untuk tempat usaha Anda. Karena sebuah tempat usaha bukan hanya dilihat strategisnya saja, tetapi juga bagaimana desain serta penataan ruangan yang pas untuk restoran mie ramen Anda. Caranya adalah browsing atau cari informasi tentang restoran-restoran mie ramen yang ada di Jepang.

Mulai dengan Warung Kecil

Apakah Anda ingin membuka usaha ramen dengan modal minim? Anda bisa menggunakan konsep warung mie ramen. Biasanya mie ramen di Jepang diperjualbelikan di pinggiran jalan dengan konsep usaha seperti usaha pecel ayam. Ini bisa menjadi salah satu konsep mie ramen terbaru untuk Anda yang ingin buka bisnis mie ala Jepang ini.

Warung kecil sebenarnya tidak perlu memerlukan modal yang bergitu banyak. Asalkan Anda sudah mempunyai peralatan atau desain konsep warung atau restoran mie ramen yang hemat budget-nya. Seperti contohnya lampiom ramen, Anda bisa membuatnya sendiri bahkan banyak tutorial pembuatan lampu yang unik ala Jepang. Pastikan Anda selalu mencatat pengeluaran serta pemasukkan Anda setiap harinya.

Sudah Mulai Berkembang? Saatnya Investasi Mesin Pembuat Mie Ramen

Jika usaha mie ramen Anda sudah mulai berkembang dan sudah ada beberapa pelanggan yang sering datang ke kedai, Anda bisa memulai investasi mesin pembuat mie ramen otomatis. Selain cara penggunaannya yang mudah, mesin ramen ini sangat berguna sekali apalagi jika Anda sudah mempunyai banyak pelanggan.

Oleh karena itu, bagi Anda yang sudah memiliki pelanggan tetap yang cukup banyak, ada baiknnya Anda mulai mencari mesin untuk mempermudah produksi Anda. Karena semakin banyak pelanggan yang datang, semakin banyak pula produksi mie ramen yang harus Anda keluarkan.

Gunakan Promosi Bisnis Mie Ramen yang Menarik

Kebanyakan usaha-usaha makanan seperti mie ramen ini menggunakan promosi seperti diskon atau bahkan gratis minuman atau camilan dengan membeli satu item tertentu. Ini merupakan strategi secara langsung dimana pelanggan dapat menikmati keuntungan dengan waktu yang terbatas.

Mengapa strategi ini lebih menarik perhatian? Karena kebanyakan masyarakat terutama kalangan anak muda mecari suatu tempat makan yang tidak hanya nyaman saja, tetapi juga murah dan berkualitas. Tentunya setiap orang ingin makan suatu yang mahal dengan harga yang terjangkau bukan. Apalagi di era generasi millennial ini.

Usaha mie ramen ternyata bukan hanya soal mie-nya saja tetapi juga soal cita rasanya yang unik dari racikan bumbu ramennya itu sendiri bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi bisnis makanan Anda. Pastikan Anda selalu memperluas wawasan dengan mempelajari tentang makanan khas Jepang atau dengan memperhatikan kompetitor agar usaha Anda dapat berkembang lebih besar lagi.

GoUKM Store Mesin dan kemasan Merupakan Unit Bisnis GoUKM Media Services Bekerjasama dengan Wiratech Mesin. Untuk Info dan pemesanaan mesin

WA    : 081388319900

Email : goukm.store@gmail.com

Info Lengkap : http://bit.ly/goukmbeli

LINK Mesin dan Kemasan : Mesin Es Krim – Mesin Giling Daging Mesin Press Plastik – Vacuum Sealer  Mixer Roti – Hand SealerMesin BaksoMesin Es BatuMesin MieMesin PackingPlastik Klip – Cup Sealer Kemasan Kripik – Mesin Roti – Oven Roti dan RotiPlastik Vakum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *