Tips Memulai Usaha Mie Ayam dan Bakso untuk Pengusaha Pemula

kursus mie ayam

Usaha mie ayam dan bakso sering sekali kita temui di setiap sudut daerah. Bahkan di gang-gang kecil pun setidaknya ada satu sampai dua usaha mie ayam atau bakso yang bertempatan di tempat kecil tersebut. Bukan karena mereka tidak ada kerjaan untuk mangkal di tempat tersebut. Justru karena target pasar mereka adalah orang-orang kantoran atau ibu-ibu rumah tangga maka dari itu mereka berusaha mencari tempat yang strategis walaupun di gang-gang kecil.

Lalu, bagaimana caranya untuk mempunyai usaha mie ayam dengan banyaknya persaingan ini? Mie ayam atau bakso sendiri telah menjadi makanan yang umum diperjualbelikan pengusaha makanan. Karena makanan ini telah menjadi makanan utama bagi masyarakat. Walaupun menjamur, tetap saja makanan ini menjadi makanan favorit orang Indonesia selain nasi goreng.

Untuk itu, Anda perlu menggunakan strategi baru untuk memulai bisnis mie ayam sendiri. Tidak hanya di tahap awal saja, tetapi juga harus sampai tahap Anda mempunyai ruko sendiri. Berikut beberapa tips untuk membuka bisnis mie ayam dan bakso bagi pelaku usaha yang baru terjun di dunia bisnis.

Meneliti Pasar Usaha Mie Ayam dan Bakso beserta Keinginan Konsumen

Di era milenal ini, sudah bukan lagi kita mencari pelanggan yang ingin membeli produk kita tetapi bagaimana caranya kita dapat membantu konsumen untuk memenuhi keinginan mereka. Salah satu cara untuk menganalisa hal ini adalah dengan meneliti pasar bisnis mie ayam dan bakso Anda.

Misalnya kita ambil contoh Es Teller 77. Usaha yang telah lama berdiri ini merupakan salah satu usaha minuman dingin yang telah berkembang menjadi restoran cepat saji dengan masakan ala Indonesia salah satunya adalah mie ayam dan bakso.

Walaupun banyak pendapat bahwa es teller mereka telah mempunyai rating yang tinggi, pengusaha makanan ini memutar otak untuk dapat mencari salah satu pendamping agar konsumen tidak hanya minum saja tetapi juga mengisi perut mereka dengan makanan-makanan khas Indonesia. Itulah mengapa mereka memberikan pilihan mie ayam dan bakso pada menu makanan mereka. Apakah Anda sudah mulai memikirkan strategi apa untuk mengembangkan bisnis makanan Anda?

Mulai dengan Modal yang Ringan dengan Bunga Kredit Usaha yang Rendah

Buka usaha itu sulit mendapatkan modal? Padahal banyak sekali lembaga keuangan yang menyediakan kredit untuk usaha kecil dan menengah untuk Anda yang kesulitan dalam urusan dana usaha. Selain lembaga keuangan, Anda juga bisa melakukan usaha lainnya dengan menabung atau meminjam kepada saudara terdekat. Semua masalah pasti ada solusinya, tinggal bagaimana kita berusaha untuk mencari solusinya.

Memilih Lokasi yang Strategis untuk Bisnis Mie Ayam dan Bakso

Sebuah lokasi usaha merupakan salah satu hal penting sebelum membuka usaha. Karena lokasi usaha sangat dipengaruhi oleh target pasar Anda. Jika Anda menargetkan pasar Anda kepada ibu rumah tangga, Anda bisa membuka usaha Anda di perumahan terdekat Anda. Atau jika target pasar Anda adalah orang perkantoran, Anda dapat berjualan di daerah perkantoran seperti Kemang, Sudirman, dan lainnya.

Investasi Mesin Mie untuk Usaha Mie Ayam dan Bakso

Usaha mie ayam sering pastinya sering sekali menggunakan mie sebagai bahan utama dalam makanan khas Jepang ini. Oleh karena itu, dalam rangka membantu usaha kecil dan menengah, telah banyak sekali perusahaan mesin yang berinovasi untuk membuat sebuah mesin pembuat mie yang pas untuk pengusaha kecil maupun menengah.

Sebelum Anda menentukan mesin yang Anda inginkan, pastikan dulu Anda memilih mesin yang penting untuk usaha Anda. Contohnya seperti mesin pembuat mie. Anda tidak perlu membeli mesin yang terlalu besar. Pastikan Anda membeli sesuai dengan kapasitas produksi mie ayam dan bakso setiap harinya. Dengan strategi ini, pastinya modal usaha Anda akan lebih hemat dan usaha mie ayam atau Anda semakin menghasilkan.

Sebuah usaha mie ayam dan bakso tentunya tidak akan berkembang jika Anda hanya berdiam diri saja dan menunggu konsumen datang kepada Anda. Anda pun juga harus melakukan inovasi lain seperti menu baru ataupun promosi usaha Anda. Setiap pengusaha pasti mempunyai caranya masing-masing untuk menjadi yang lebih baik dan pastikan Anda selalu berusaha dan juga diiringi dengan doa.

GoUKM Store Mesin dan kemasan Merupakan Unit Bisnis GoUKM Media Services Bekerjasama dengan Wiratech Mesin. Untuk Info dan pemesanaan mesin

WA    : 081388319900

Email : goukm.store@gmail.com

Info Lengkap : http://bit.ly/goukmbeli

LINK Mesin dan Kemasan : Mesin Es Krim – Mesin Giling Daging Mesin Press Plastik – Vacuum Sealer  Mixer Roti – Hand SealerMesin BaksoMesin Es BatuMesin MieMesin PackingPlastik Klip – Cup Sealer Kemasan Kripik – Mesin Roti – Oven Roti dan RotiPlastik Vakum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *