Ingin punya Bisnis Mudah? Teliti 5 Bisnis Ice Cream Rumahan yang Unik ini

Bisnis Ice Cream Rumahan

Membuat bisnis seperti bisnis ice cream rumahan bukan hanya modal es krim saja. Masih banyak lagi yang diperlukan.  Terutama bahan, alat, sampai dengan tempat usahanya. Dengan pembeli dari kalangan anak-anak kecil sampai remaja, usaha ini bisa membuat profit yang cukup lumayan untuk usaha  rumah tangga.

Es krim memang makanan beku yang mempunyai banyak macam. Salah satu media es krim yang terkenal yaitu ice cream cone. Uniknya, cone ini bisa dimakan juga, untuk itu, banyak peminat  yang ingin membelinya. Berikut macam es krim khusus untuk bisnis es krim di rumah tangga.

Bisnis Ice Cream Cup

Berbeda dengan es krim cone, ice cream ini mempunyai wadah yang berbeda yaitu dengan cup atau gelas. Biasanya para pengusaha es krim menggunakan cup dari gelas plastik atau gelas plastik yang sudah di desain untuk dijadikan wadah es krim. Bagaimana cara bersaing dengan tipe es krim ini?

Anda hanya perlu membuat desain kemasan yang menarik. Dari segi kemasan sampai tampilan es krimnya. Semakin unik tampilan dan desainnnya, semakin banyak juga pembeli yang tertarik dengan es  krim cup jualan rumahan Anda.

Selain kemasan, hal yang paling penting untuk membuat  bisnis ice cream rumahan ini adalah mesin es krimnya sendiri. Mesin ice cream rumahan ini bisa digunakan untuk jenis es krim cup maupun cone, maka dari itu, Anda  bisa menjualkan dua tipe es krim ini sekaligus.

Peluang Usaha Es Krim Goreng

Es krim jika digoreng itu pasti meleleh katanya. Tapi ternyata tidak demikian. Anda bisa membuat es krim goreng. Bagaimana caranya?

Bisnis es krim goreng ini mulai menjamur di pertengahan 2017. Hal  ini membuat banyak pengusaha yang mencoba membuat racikan es krim goreng sendiri. Walaupun sudah banyak, Anda tidak perlu khawatir. Inti dari sebuah bisnis baru adalah usaha kreatif Anda yang berbeda dengan kompetitor yang lain.

Usaha Ice Cream Roll (Es Krim Gulung)

Pernah mencoba bolu gulung? Kali ini, ada yang namanya jenis ice cream roll yang terinspirasi  dari makanan jajanan di Thailand. Bisnis es krim ini tidak membutuhkan pendingin seperti es krim biasa. Anda hanya perlu membeli mesin es krim pan sebagai mesin es krim utama Anda. Mesin ini sudah tersistem untuk mendinginkan cairan seperti susu atau air dalam waktu beberapa detik.

Selain investasi mesin, Anda juga perlu investasi bahan-bahan lainnya seperti topping dan bahan pelengkap lainnya. Tidak perlu banyak-banyak. Beli lah yang biasanya laku untuk kalangan anak-anak muda seperti coklat, strawberry, meises, cream, dan lain  sebagainya. Anda juga bisa menambahkan coklat batangan agar lebih mahal dan terlihat  lebih elegan dalam penyajiannya.

Bisnis Ice Cream Raksasa ala Korea

Jika Anda pernah ke Korea atau termasuk penggemar kuliner Korea, pastinya Anda  pernah mendengar tentang ice cream 30 cm.  Ice cream dengan ketinggian sampai 30 cm ini ternyata menarik banyak perhatian dari anak-anak sampai orang dewasa sekalipun di negeri gingseng ini.

Selain menarik, es krim raksasa ini juga banyak digemari para pelancong atau turis luar negeri yang datang ke negara musik K-pop ini. Rasa dan teksturnya berbeda karena mempunyai teksturyang kenyal dan juga tidak mudah meleleh atau jatuh.

Usaha ice cream Korea inimemang  masih terbilang jarang. Untuk itu, kesempatan peluang bisnis es krim rumahan ini  bisa menjadi salah satu referensi terbaik Anda untu membuka usaha ice cream sendiri.

Bisnis Kuliner Es Krim Sandwich ala Singapura

Sandwich adalah salah satu makanan roti yang berisi  daging atau sayuran tapi kali ini, sandwich juga bisa berisi es krim. Salah satunya adalah es krim sandwich Singapura. Dibalut dengan roti yanglembut, es krim singapura ini mempunyai tekstur yang berbeda  dengan es krim lainnya. Biasanya es krim ini berbentuk balok untuk menyamai bentuk roti.

Lalu apa bedanya dengan es krim goreng? Bedanya dengan cara penyajiannya. Es krim goreng penyajiannya dengan cara di goreng sedangkan es krim sandwich langsung disajikan dengan rotinya. Biasanya roti yang digunakan bervariasi dari roti gandum, roti coklat, dan sebagainya.

Ingin langsung buka bisnis ice cream rumahan? Jangan tunggu nanti! Rencanakan segera! Hal yang pertama jika Anda mempunyai bisnis adalah jangan memikirkan hasil. Nikmati proses belajar dan menaiki gunung sukses dengan pelan-pelan sambal belajar.

Sebagai dukungan usaha Anda, GoUKM menyediakan mesin-mesin makanan yang bisa Anda investasikan sebagai mesin untuk usaha Anda. Dapatkan >> e-Katalog Mesin dan Kemasan GoUKM << dan Voucher Diskon 10% untuk pendaftaran Kursus Pengusaha di GoUKM Training Center.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *