Resep Es Kepal Milo : Minuman Kekinian yang Cocok dijadikan Bisnis Musiman

resep es kepal milo

Setelah Thailand Tea, kini giliran es kepal milo yang menjadi tren dikalangan masyarakat. Sampai-sampai, kedai es kepal milo ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Melihat banyaknya masyarakat yang penasaran, tak ada salahnya jika mencoba resep es kepal milo. Selain untuk dinikmati sendiri, Anda bisa mencoba resep ini sebagai modal resepnya.

Seperti namanya, es ini memang berasal dari salah satu merek cokelat bubuk dari Malaysia. Sebenarnya, es kepal milo ini hanya berbahan dasar es serut yang diberi fla milo yang kemudian ditaburi dengan topping pilihan. Berikut resep sederhana membuat es kepal milo

Cara Membuat Es Kepal Milo

Bahan-bahan

  • Es Batu Secukupnya
  • 300 Bubuk Cokelat Milo
  • Susu Kental Manis
  • Aneka Topping

Cara Membuat Es Kepal Milo

  1. Hancurkan es batu menggunakan ice crusher atau mesin es serut
  2. Campur milo bubuk dengan susu kental manis putih hingga rata. Patikan tidak ada bubuk milo yang masih menggumpal
  3. Tambahkan air panas sediki demi sedikit agar campuran milo dan susu tersebut makin kental sempurna
  4. Tuangkan diatas es serut yang sudah dibentuk kepal
  5. Tambahkan topping sesuai selera

Strategi Bisnis Es Kepal Milo

Bisnis es kepal milo termasuk ke dalam bisnis musiman. Bisnis musiman merupakan bisnis yang hanya bisa dijalankan saat sedang menjadi tren dikalangan masyarakat. Jika dijalankan diluar tren masyarakat, keuntungan yang didapat akan lebih sedikit dan jauh dari yang diharapkan.

Oleh karena itu, sebagai pebisnis kita butuh strategi matang agar bisnis musiman bisa bertahan lama. Berikut strategi yang bisa Anda lakukan

Inovasi Produk

Lakukan inovasi pada produk yang Anda tawarkan. Lakukan inovasi pada rasa ataupun bentuk pada produk yang Anda tawarkan. Cara ini dimaksudkan agar pelanggan tidak merasa bosan dan memiliki banyak pilihan saat memesan. Inovasi produk juga membuat usaha Anda semakin dikenali karena inovasi produk biasanya berdasarkan kreasi si pemilik bisnis.

Pemasaran yang Efektif

Satu hal yang tak kalah penting lainnya ialah pemasaran yang efektif. Pemasaran yang efektif membuat produk Anda semakin mudah dikenali. Lakukan pemasaran dengan menggunakan media sosial. Selain lebih efektif, media sosial juga bisa digunakan secara gratis sehingga bisa menekan modal bisnis Anda.

Kualitas Produk

Hal ini bisa dilihat dari seberapa baiknya bahan-bahan yang Anda gunakan. Tak harus mahal, namun gunakan bahan-bahan yang bermutu baik serta aman untuk dikonsumsi.

Pelayanan

Selain keamanan pada produk, kualitas pelayanan juga menjadi hal penting dalam berbisnis. Berikan pelayanan terbaik sehingga bisa menarik minat pembeli untuk kembali lagi.

Menjalankan bisnis musiman bukanlah perkara mudah. Keuntungan yang didapatkan memang belipat, namun Anda harus mengatur strategi agar bisnis yang Anda jalankan tetap diminati masyarakat. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *