Buka Usaha Makanan Ringan Sehat dengan Kemasan Plastik yang Menguntungkan

Makanan Ringan Sehat

Makanan ringan sehat memang masih jarang ditemukan. Apalagi di pasar-pasar biasa. Makanan sehat memang masih jarang diminati pengusaha. Padahal omzet-nya bisa dibilang menguntungkan lho. Apalagi dijual online. Anda hanya perlu mengetahui pasarnya saja.

Lalu bisnis makanan ringan sehat apa saja yang bisa dijualkan online? Biasanya makanan yang dijual online itu harus tahan lama, maka dari itu pilihlah makanan ringan yang tahan lama dengan menggunakan kemasan plastik. Mengapa harus menggunakan kemasan? Karena dengan menggunakan kemasan, terutama plastik atau semacamnya, Anda bisa mendapatkan makanan yang lebih tahan lama dari pada kemasan steroform atau kardus biasa.

Nah, apa saja makanan ringan yang sehat yang bisa Anda jualkan dengan kemasan plastik ini? Berikut beberapa ide bisnis makanan ringan yang sehat rekomendasi khusus untuk Anda yang ingin membuka usaha makanan pemula.

Bisnis Kacang Almond Panggang

Dilansir dari alodokter.com, kacang almond ternyata mengandung kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh kita seperti vitamin B dan E, kalsium, magnesium, zat besi, dan juga zinc. Kacang yang biasanya ditemui pada kemasan coklat ini bisa Anda jualkan sebagai makanan camilan. Salah satunya adalah kacang almond panggang.

Nah, bagaimana caranya agar Anda bisa menjualkan kacang almond ini menjadi merk kacang ternama? Tentunya sekarang masih jarang pengusaha yang menggeluti tipe kacang ini karena harganya yang lebih mahal daripada kacang lainnya. Walaupun demikian, kacang ini bisa Anda naikkan pamornya dengan menggunakan kemasan unik dan macam rasa yang menarik.

Biasanya orang-orang menyukai rasa-rasa umum seperti coklat, strawberry, sampai pedas. Anda bisa menjualkannya dengan rasa tersebut atau menggunakan rasa yang jarang ditemukan seperti tiramisu, matcha, atau rasa unik lainnya. Anda hanya perlu memutar otak Anda untuk mencari sesuatu yang baru agar usaha Anda semakin laku dan naik daun.

Camilan Keripik Pisang Coklat Hitam

Makanan Ringan Sehat

Yang biasa keripik pisang pakai coklat biasa, sekarang Anda bisa berinovasi dengan bahan sehat seperti coklat hitam. Dilansir dari nationalgeographic.co.id, coklat hitam mengandung vitamin dan mineral yang tinggi serta kaya akan antioksidan. Sama-sama coklat, tapi rasanya lebih pahit karena mengandung 60% bubuk kakao yang lebih banyak.

Ditambah dengan coklat hitam, tentunya keripik pisang coklat Anda akan menjadi makanan ringan yang sehat. Anda bisa membeli bahannya di pasar-pasar terdekat atau pasar khusus kue untuk menjadi bubuk coklat hitam sebagai pelengkap keripik pisang Anda.

Untuk pengemasan, Anda perlu membeli vacuum sealer yang bagus agar keripik pisang coklat hitam Anda lebih cepat produksinya. Memang membutuhkan modal, namun, dengan mesin vacuum sealer ini, Anda bisa langsung mengemas keripik pisang coklat hitam Anda tanpa bocor udara di dalamnya. Ini karena mesin vacuum sealer otomatis langsung menutup dan menyerap udara secara bersamaan.

Jual Buah Kering Dalam Kemasan Plastik

Jika sebelumnya kita membahas buah pisang, buah apalagi yang bisa dikemas dengan kemasan plastik sebagai makanan ringan sehat? Jawabannya adalah semua buah (kecuali buah yang mengandung air yang sangat banyak). Contohnya seperti nangka atau apel.

Walaupun sudah banyak yang menggunakan cara ini untuk membuka usaha makanan ringan dengan buah kering ini, tetapi bisnis ini termasuk bisnis yang menjanjikan. Mengapa? Anda bisa menjualkan ini kemanapun sampai ke luar negeri.

Bagaimana? Mulai tertarik membuka bisnis makanan ringan yang sehat? Jangan tunggu nanti, sekarang juga Anda bisa buka usaha makanan ringan ini

Sebagai dukungan usaha Anda, GoUKM menyediakan mesin-mesin makanan yang bisa Anda investasikan sebagai mesin untuk usaha Anda. Dapatkan >> e-Katalog Mesin dan Kemasan GoUKM << dan Voucher Diskon 10% untuk pendaftaran Kursus Pengusaha di GoUKM Training Center.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *