Cara Mendapatkan Modal Usaha Warung Bakso yang Hemat dan Menguntungkan

Modal Usaha Warung Bakso

Ingin buka usaha bakso? Ketahui dulu cara mendapatkan modal usaha warung bakso yang pas untuk bisnis makanan Anda. Mengapa demikian? Karena modal usaha bukan hanya sekedar uang saja, tetapi juga lahan, bahan produksi, mesin makanan, sampai proses penyajiannya pun termasuk dalam modal bisnis.

Untuk mendapatkan modal usaha, pikirkan dahulu apa yang Anda butuhkan untuk membuat bisnis makanan terutama bisnis bakso Anda. Karena membuat sebuah warung bakso membutuhkan banyak barang selain uang. Pastikan Anda sudah membuat rincian keuangan dari modal, tempat, dana, sampai perintilan lain untuk membuka warung makanan ini.

Pakai Fasilitas yang Ada Telebih Dahulu, Lalu Beli Barang yang Penting

Hal ini sangat penting, apalagi jika Anda baru saja membuka warung bakso. Contoh seperti kursi dan meja untuk konsumen. Anda tidak perlu repot mencari, bias saja Anda membuatnya sendiri. Dibangingkan membeli di toko property, lebih baik kita membuatnya sendiri agar lebih hemat.

Selain properti, Anda juga harus memikirkan alat masaknya. Tak apa jika Anda belum punya mesin pembuat bakso. Anda dapat membeli sendiri bakso yang sudah jadi di pasar-pasar terdekat.

Memilih Lokasi Warung Bakso yang Tepat

Bagaimana cara memilih tempat yang pas untuk bisnis bakso? Hal yang pertama dilakukan adalah mengetahui terlebih dahulu target pasar kita. Contoh target pasar kita adalah orang-orang kantoran. Nah, Anda bisa menjual bakso Anda di sekitar perkantoran seperti daerah Menteng, Kuningan, TB Simatupang, dan banyak lagi.

Memilih lokasi juga harus sesuai dengan budget kita. Apalagi kita baru saja membuka bisnis bakso sendiri. Pertama-tama, Anda bisa membuka bisnis di tempat-tempat kecil seperti ruko atau pun dengan gerobak saja juga sudah cukup. Setelah itu, merintis ke tempat yang lebih elite seperti tempat jajan atau mall.

Jika Anda ingin langsung membuka usaha yang besar, pastikan dulu budget Anda sesuai karena membuka usaha di tempat besar juga mempunyai resiko yang besar.

Memilih Bahan Membuat Bakso yang Hemat dan Berkualitas

Untuk mengetahui hal ini bukan dipikirkan saja, tetapi mencari tahu dimana membeli bahan baku yang tepat. Karena semakin murah dan berkualitas, maka akan banyak juga pelanggan yang datang dan kembali lagi untuk menikmati masakan bola daging buatan Anda.

Salah satunya adalah dengan berteman dengan competitor. Kompetitor sendiri bukanlah seorang musuh. Justru kita cari tahu bagaimana dia mendapatkan bahan bakso yang murah dan juga tanpa pengawet. Jangan malu untuk bertanya karena orang yang malu bertanya akan tersesat di jalan.

Mulai Menabung untuk Investasi Mesin Bakso

Yang manakah yang lebih hemat? Beli bakso langsung jadi atau buat bakso sendiri? Ini bisa Anda bandingkan ketika Anda sudah memiliki usaha bakso yang lebih berkembang. Karena untuk membuat bakso, Anda membutuhkan beberapa alat yang memang dikhususkan untuk membuat bakso.

Contohnya seperti menggiling daging. Untuk melakukan ini, Anda perlu membeli mesin penggiling daging yang sesuai dengan budget Anda. Tidak perlu terlalu besar. Pastikan mesin tersebut dapat menggiling daging untuk membuat bakso sehari-hari Anda.

Selain menggiling, Anda juga bisa bermodalkan mesin cetak bakso. Mengapa harus cetak bakso? Karena membuat bolanya sendiri membutuhkan waktu yang lama. Jika ada yang cepat, kenapa harus memakai cara tradisional, bukan?

Banyak sekali tipe mesin makanan yang dapat membantu Anda dalam berjualan bakso. Intinya adalah sesuaikan modal mesin dengan usaha Anda yang tengah berjalan. Jangan sampai Anda membeli mesin yang berkapasitas besar untuk usaha yang baru saja berkembang.

Butuh Dana Lebih? Saatnya Meminjam Uang ke Lembaga Keuangan Terpercaya

Apakah Anda sudah siap dengan pasar yang lebih besar? Jangan khawatir. Bala bantuan akan selalu ada dimanapun Anda siap untuk berusaha. Seperti bala bantuan keuangan di tempat Lembaga keuangan terpercaya.

Apakah hanya bank saja salah satu Lembaga peminjaman modal yang terpercaya? Masih banyak lagi, seperti tempat pegadaian barang, tempat peminjaman online cepat, bahkan saudara atau kerabat dekat pun juga bisa menjadi salah satu cara untuk memberikan dana usaha asalkan Anda dapat menyakinkan mereka dengan proposal usaha Anda.

Membuka Cabang Bakso Baru dengan Sistem Franchise

Apa itu franchise? Franchise atau waralaba adalah hak-hak kita untuk menjual suatu produk atau jasa maupun layanan menurut Wikipedia. Dimana Anda dapat melakukan kerjasama dengan pemberi modal untuk mengembangkan bisnis Anda.

Bagaimana caranya? Pastikan dulu usaha bakso Anda telah menjadi bisnis yang sukses dan mendapatkan untung sesuai dengan persyaratan franchise atau waralaba. Mengapa harus sukses terleih dahulu? Karena untuk menawarkan sebuah bisnis, pastinya Anda ingin mempunyai bisnis yang menjanjikan bukan? Anda bisa menggunakan cara ini untuk membuka cabang baru di tempat-tempat yang berbeda, sesuai dengan pembeli franchise.

Selain menawarkan usaha, Anda juga memberikan training atau pelatihan untuk membuka usaha seperti yang sudah Anda lakukan sebelumnya. Karena sudah punya nama, pastinya bisnis waralaba Anda akan semakin naik daun. Pastikan konsumen mengetahui tentang informasi cabang usaha bakso Anda.

Tentunya untuk merinci sebuah modal usaha warung bakso bukan hal mudah. Karena setiap detailnya harus Anda teliti terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang baik ke depannya. Bukan berarti terlalu banyak berpikir. Anda juga bisa mengambil resiko dengan pertimbangan yang sesuai. Selalu pastikan Anda mengontrol usaha Anda setiap harinya.

GoUKM Store Mesin dan kemasan Merupakan Unit Bisnis GoUKM Media Services Bekerjasama dengan Wiratech Mesin. Untuk Info dan pemesanaan mesin

WA    : 081388319900

Email : goukm.store@gmail.com

Info Lengkap : http://bit.ly/goukmbeli

LINK Mesin dan Kemasan : Mesin Es Krim – Mesin Giling Daging Mesin Press Plastik – Vacuum Sealer  Mixer Roti – Hand SealerMesin BaksoMesin Es BatuMesin MieMesin PackingPlastik Klip – Cup Sealer Kemasan Kripik – Mesin Roti – Oven Roti dan RotiPlastik Vakum

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *