Cara Menjual Makanan Ringan Anak Sekolah dalam Kemasan yang Enak dan Menarik Perhatian

Makanan Ringan Anak Sekolah

Kata siapa menjual makanan ringan anak sekolah itu susah? Anak sekolah identik dengan membeli makanan dengan kemasan yang lucu dan juga unik karena mereka masih berpikiran bahwa sesuatu yang unik tersebut pasti enak dimakan. Maka dari itu, cara mengemasnya pun harus rapi dan juga mudah dibuka salah satunya dengan mengggunakan alat press plastik bungkusan snack.

Telah banyak sekali makanan ringan untuk anak-anak yang berdesain tokoh-tokoh kartun seperti Doraemon, Spider-man dan tokoh-tokoh lainnya. Mereka melihat bahwa tokoh tersebut adalah seorang yang sangat berpengaruh bagi kehidupan masa kecil mereka.

Beberapa Contoh Kemasan Makanan Ringan Anak-anak

Kemasan memang hal penting apalagi dengan target pasar adalah anak-anak. Berikut beberapa contoh makanan ringan yang sering dipilih anak-anak sebagai makanan camilannya.

Cheetos

Makanan ringan dari Amerika ini telah banyak disenangi anak-anak bahkan sampai orang dewasa. Kemasan ini memakai tokoh macan yang terkesan sedang asyik bermain didampingi oleh snack jagung ini. Warnanya dasarnya yang merah membuat kemasan lebih terlihat dibandingkan kemasan lainnya. Makanan ringan ini di press dengan menggunakan mesin khusus makanan sehingga menjadi kemasan yang menarik dan juga rapi untuk dilihat.

Nyam-nyam

Biskuit yang dicelup dengan coklat ini menjadi makanan ringan yang populer disenangi anak-anak kecil. Tidak hanya biscuit saja, kriuk warna warninya pun sering dibeli karena mempunyai warna khas dan rasa yang enak ketika sudah dicelupkan ke pasta coklat. Produk ini merupakan salah satu makanan ringan yang masih populer hingga sekarang dan bahkan orang dewasa pun juga menyukainya.

Yupi

Yupi merupakan salah satu makanan ringan yang berbentuk permen kenyal yang manis dan berbentuk unik. Ada bentuk beruang, burger, pizza, dan lain sebagainya. Yupi mengadopsi bentuk-bentuk yang lucu untuk menarik perhatian pelanggannya dari tokoh-tokoh kartun sampai makanan. Target jual mereka jelas sekali anak-anak karena bentuknya yang unik dan warna-warni membuat anak semakin senang membelinya.

Strategi Menjual Makanan Ringan dalam Kemasan untuk Anak

Untuk menjual makanan ringan kepada anak-anak itu tidak perlu muluk-muluk. Pasalnya, mereka mencari sesuatu yang lucu serta enak untuk dimakan. Apalagi makanan yang manis seperti Yupi, pastinya mereka ingin membeli kembali dilain hari karena bentuk serta rasanya yang enak. Berikut beberapa strategi menjual makanan ringan agar bisa laku dijual kepada anak-anak.

Mengamati Pasar Makanan Ringan

Salah satu cara untuk mengetahui pasar usaha Anda adalah dengan mengamati kompetitor. Kompetitor sendiri sebenarnya bukan seorang atau sesuatu yang harus kita musuhi, justri sebaiknya kita cari tahu mengapa produknya bisa menjadi laku dan sukses dengan kemasannya tersebut.

Contoh seperti makanan Cheetos di atas. Produk ini merupakan salah satu makanan ringan yang paling lama yang telah beredar di supermarket. Mereka menggunakan rasa-rasa yang berbeda dan juga bentuk yang beragam. Mereka menggunakan bahan kemasan yang tidak mudah sobek dan juga dengan kemasan yang unik dengan tokoh macan di depannya membuat Cheetos sebagai salah satu makanan favorit di kalangan anak-anak.

Membuat Brand atau Merk yang Mudah Diingat untuk Anak-anak

Sebuah brand atau merk merupakan hal penting apalagi untuk usaha makanan ringan. Untuk itu, Anda bukan hanya perlu tetapi juga harus mempunyai sebuah nama yang sederhana, menarik, dan juga unik untuk diperjualkan kepada anak-anak.

Misalnya Tae Kae Noi salah satu makanan rinngan dari rumput laut dari Thailand. Makanan ini mengadopsi nama dari bahasa Thailand yang berarti “Pengusaha Muda” dimana pemiliknya pun masih berusia muda. Lebih menariknya setidaknya Anda mempunyai 3-4 suku kata seperti Tae-Kae-Noi itu mempunyai tiga suku kata. Jangan lupa juga untuk mempunyai merk yang mempunyai makna yang mengandung sebuah filosofi yang berhubungan dengan usaha Anda.

Memiliki Produk Makanan Ringan yang Enak dan Manis

Biasanya produk makanan ringan yang disukai anak-anak itu berhubungan dengan makanan yang manis, ringan, dan juga dengan bentuk yang menarik. Taruhlah Yupi sebagai contoh yang telah dijelaskan di atas. Makanan ini memiliki rasa yang manis, kenyal dan juga bentuk yang lucu sehingga banyak anak-anak yang menyukai makanan camilan ini.

Makanan ringan pun juga harus dijaga kualitasnya karena makanan ringan yang baik sebenarnya adalah yang memiliki manfaat yang banyak seperti camilan sehat. Camilan bisa terbuat dari bahan-bahan seperti ubi, wortel, dan lain sebagainya dengan penjualannya seperti keripik ubi atau stik ubi. Pastikan Anda selalu melakukan uji coba kepada target pasar agar komposisi makanan ringan Anda bisa laku di pasaran.

Mempunyai Investasi Alat Press Plastik untuk Kemasan Makanan Ringan

Sebuah makanan ringan tentunya membutuhkan mesin atau alat yang membuat kemasan tersebut terkemas rapi dan juga cepat untuk dibungkus. Salah satunya adalah alat press plastik untuk untuk bungkusan snack atau makanan ringan. Banyak tipe mesin press plastik ini. Pastikan Anda memilih alat press plastik yang sesuai dengan kebutuhan kemasan makanan ringan Anda.

Perbanyak Jenis Produk Makanan Ringan

Produk makanan ringan Anda hanya satu jenis? Sepertinya harus diperbanyak lagi. Karena telah banyak makanan ringan yang mempunyai bentuk sampai rasa yang beragam seperti green tea, coklat keju bahkan sampai rumput laut dan lainnya.

Jika satu dan itu memang umum boleh-boleh saja, tetapi pastikan Anda membuat makanan ringan yang beragam rasa dan bentuknya agar pelanggan bisa memilih sesuai dengan kesukaannya.

Makanan ringan untuk anak sekolah memang banyak sekali bentuknya. Oleh karena itu diperlukannya kreativitas dari pelaku usaha untuk membuatnya menjadi makanan yang bisa menarik perhatian. Sebuah produk tidak akan laku jika kita sendiri tidak berusaha, maka dari itu selalu membuat kreasi baru untuk mendapatkan yang kita inginkan.

GoUKM Store Mesin dan kemasan Merupakan Unit Bisnis GoUKM Media Services Bekerjasama dengan Wiratech Mesin. Untuk Info dan pemesanaan mesin

WA    : 081388319900

Email : goukm.store@gmail.com

Info Lengkap : http://bit.ly/goukmbeli

LINK Mesin dan Kemasan : Mesin Es Krim – Mesin Giling Daging Mesin Press Plastik – Vacuum Sealer  Mixer Roti – Hand SealerMesin BaksoMesin Es BatuMesin MieMesin PackingPlastik Klip – Cup Sealer Kemasan Kripik – Mesin Roti – Oven Roti dan RotiPlastik Vakum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *