Buka Usaha Makanan? Coba Usaha Bakso Ikan Rumahan

Usaha Bakso Ikan

Seorang pengusaha kecil mencoba untuk membuka usaha bakso ikan sederhana. Dilansir dari liputan6.com, pengusaha ini adalah seorang bapak dengan dua anak yang sibuk menjajankan dagangannya di Bandung Indah Plaza dan kini sudah meraup untuk sampai puluhan juta rupiah.

Nah, usaha bapak tersebut bisa menjadi inspirasi usaha Anda untuk membuka bisnis bakso ikan sendiri. Mengapa demikian? Hanya dengan bisnis bakso keliling saja, Anda bisa mendapatkan untung puluhan juta, bagaimana jika Anda membuka warung bakso ikan sendiri? Tentunya akan lebih menarik jika Anda mempunyai strategi bisnis bakso yang terukur.

Bagaimana caranya membuka bisnis bakso ikan? Apakah ibu rumah tangga bisa melakukannya? Tentunya bisa, justru karena Anda seorang ibu rumah tangga, Anda lebih mempunyai banyak waktu untuk membuat bola-bola daging ini.

Strategi Membuka Usaha Bakso Ikan Rumahan

Untuk membuka sebuah usaha, pastinya Anda membutuhkan strategi. Karena usaha baru apalagi di tahun 2018 ini, Anda perlu menggunakan strategi yang tentunya bukan hanya sekedar dapat membuka usaha saja, tetapi bagaimana caranya kita bisa mengerti keinginan konsumen.

Konsep Warung Bakso yang Murah dan Hemat

Bakso identik dengan harga yang murah dan juga enak. Untuk itu, bukan sekedar resep saja yang menarik, tetapi juga harga dan kualitasnya yang baik. Caranya adalah mengetahui pemasok daging yang berkualitas untuk resepnya. Karena sebuah daging yang dimasak dan belum terlalu lama dipotong akan menghasilkan daging yang empuk.

Harganya pun Anda bisa tentukan. Jika Anda ingin menjual bakso ikan yang murah, Anda harus mengontrol pengeluaran Anda agar daging yang berkualitas dapat Anda beli. Karena murah bukan berarti kualitas rendah, justru bagaimana caranya Anda menghemat pengeluaran.

Besar warungnya pun tidak perlu muluk-muluk. Pakailah tempat yang kecil tetapi dapat dilihat banyak orang. Banyak orang pun tergantung target pasar Anda. Pastikan Anda memiliki tempat yang sesuai dengan budget dan target pasar Anda.

Lokasi Warung Bakso Ikan yang Strategis

Strategis bukan berarti ramai atau banyak orang. Seperti yang sudah disampaikan pada poin sebelumnya, tempat yang strategis adalah sebuah tempat yang dapat dilihat oleh konsumen yang sesuai dengan target pasar kita.

Contohnya seperti anak-anak. Biasanya anak-anak sering sekali jajan bakso tusuk yang murah. Sayangnya, hal ini banyak sekali dijadikan tempat untuk dimanfaatkan sebagai makanan yang kurang sehat. Nah, ini bisa menjadi kesempatan Anda membuka warung bakso ikan sehat di dekat sekolah atau kampus. Strategis dan terencana, bukan?

Investasi Mesin Bakso Rumahan

Jika Anda sudah memiliki bisnis bakso yang kian berkembang, saatnya Anda memulai untuk membeli mesin bakso. Salah satunya adalah mesin cetak bakso. Mesin ini dapat berguna untuk mencetak bakso Anda secara cepat sehingga dapat memenuhi pesanan konsumen non-stop.

Selain mesin cetaknya, Anda juga bisa membeli mesin penggiling daging sebagai pembantu untuk menggiling daging bakso ikan Anda. Pastikan Anda membeli mesin yang benar sesuai dengan kegunaan yang Anda butuhkan.

Promosi Bakso Ikan yang Tepat Sasaran

Sebuah promosi usaha, selayaknya adalah sebuah promosi yang mempunyai beberapa faktor utama yaitu konsep dan tema, target, cara dan proses hingga sampai evaluasinya. Karena Anda bukan hanya membutuhkan produknya saja yang menarik, tetapi juga sesuai dengan tema, target dan cara yang terukur.

Contohnya Anda ingin menjual bakso ikan tusuk dengan cara mempromosikan kepada anak-anak sekolah. Tentunya tema ini akan berhasil jika Anda mempromosikan di dekat sekolah yang dimana masih terjangkau anak-anak SD sampai SMA.

Contoh lainnya yaitu Anda mempunyai konsep bakso ikan dalam kemasan yang langsung jadi seperti mie instant. Hal ini bisa menjadi salah satu daya tarik dan bisa Anda jual ke pasar-pasar besar. Pastikan Anda menyesuaikan strategi pemasaran Anda sesuai dengan budget yang Anda punya.

Sebuah bisnis seperti usaha bakso ikan ini dapat Anda lakukan jika ada niat, usaha, dan juga doa secara bersamaan. Karena sebuah usaha tanpa niat dan target pun akan cepat berhentinya. Untuk itu, selalu lengkapi usaha kita dengan doa agar usaha kita selalu berbarengan dengan niat kita kepada yang kuasa. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.

GoUKM Store Mesin dan kemasan Merupakan Unit Bisnis GoUKM Media Services Bekerjasama dengan Wiratech Mesin. Untuk Info dan pemesanaan mesin

WA    : 081388319900

Email : goukm.store@gmail.com

Info Lengkap : http://bit.ly/goukmbeli

LINK Mesin dan Kemasan : Mesin Es Krim – Mesin Giling Daging Mesin Press Plastik – Vacuum Sealer  Mixer Roti – Hand SealerMesin BaksoMesin Es BatuMesin MieMesin PackingPlastik Klip – Cup Sealer Kemasan Kripik – Mesin Roti – Oven Roti dan RotiPlastik Vakum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *