Lirik Usaha Bakso Kemasan di Minimarket, Seberapa Besar Keuntungannya?

usaha bakso kemasan

Menjual bakso seperti usaha bakso kemasan sering kali kita temui di beberapa pasar besar seperti minimarket, supermarket atau pasar-pasar besar yang biasa menjual makanan beku. Ternyata usaha makanan ini masih menjadi daya tarik tersendiri dan masih menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia.

Banyak sekali masyarakat terutama ibu rumah tangga yang memilih bakso yang sudah tersedia dalam kemasan. Karena kebanyakan bakso yang sudah tersedia dalam kemasan memiliki beberapa manfaat seperti:

  • Terjamin kebersihannya,
  • Dapat disediakan dengan berbagai macam resep masakan,
  • Lebih murah dan lebih banyak jumlahnya,
  • Dapat dijadikan usaha lagi seperti bakso bakar, bakso tusuk, bakso kuah, dan lain sebagainya.

Nah, seharusnya hal ini dapat menjadi kesempatan kita untuk membuka bisnis bakso dalam kemasan dengan merek sendiri. Karena membuat bakso itu tidak perlu ribet. Anda hanya perlu modal resep, daging yang sudah digiling serta bumbu untuk bakso untuk membuat sebuah bola daging.

Tapi, jika Anda ingin mempunyai usaha bakso dalam skala yang lebih besar, Anda hanya perlu menggunakan beberapa mesin bakso murah seperti berikut ini.

Mesin Penggiling Daging Bakso

Untuk membuat sebuah bakso, Anda membutuhkan mesin penggiling daging. Karena bakso merupakan kumpulan daging yang dibentuk menjadi seperti bola. Mesin rumahan ini dapat Anda beli di tempat-tempat online atau pun tempat mesin elektronik terdekat. Ada yang untuk skala rumahan dan juga untuk skala besar, tergantung bagaimana Anda melihat target bisnis bakso Anda ke depannya.

Mesin Pencetak Bakso

Mesin yang dapat mencetak bakso ini sangat berguna sekali untuk Anda yang sudah memilki usaha bakso dalam skala industri menengah. Dengan menggunakan mesin pencetak bakso ini, Anda dapat memproduksi bakso dalam waktu yang singkat tanpa perlu menggunakan tangan lagi.

Vacuum Sealer untuk Kemasan Bakso

Vacuum sealer merupakan salah satu mesin kemasan yang dapat mengemas sekaligus mengeluarkan udara dalam kemasan agar bakso Anda dapat bertahan lebih lama. Hal ini merupakan sangat penting karena bakso membutuhkan kelembapan yang sesuai sehingga dapat diterima pelanggan dengan baik.

Cara Memasarkan Bakso dalam Kemasan

Setelah mengetahui cara membuatnya, saatnya mulai membuat strategi untuk memasarkan makanan beku ini. Ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan karena target pasar bakso sendiri tidak hanya di Pulau Jawa saja, Anda juga dapat memasarkan produk makanan Anda ke seluruh Indonesia tentunya dengan beberapa persyaratan tertentu.

Sebuah marketing pemasaran untuk sebuah produk, setidaknya harus memenuhi 4P yaitu produk yang bermutu (product), harga yang terjangkau (price), tempat yang strategis (place), dan promosi yang menarik dan efektif (promotion). Semua faktor ini harus Anda tentukan sebelum membuka usaha bakso sendiri.

Produk yang Bermutu (Product)

Sebuah produk jualan seperti bakso dalam kemasan yang bermutu tentunya harus memiliki beberapa penilaian dari bahan, proses pembuatan, pengemasan, sampai proses pengiriman. Hal ini perlu diperhatikan apalagi bagi Anda yang perlu memiliki izin usaha.

Harga yang Terjangkau (Price)

Harga murah bukan berarti kualitas rendah. Karena yang dicari konsumen adalah sebuah bakso yang memiliki harga yang murah dan berkualitas. Tentunya hal ini berlaku untuk semua usaha. Namun, untuk mencapai semua itu, Anda harus menghitung pengeluaran serta pemasukkan bisnis Anda agar Anda dapat memberikan kualitas bakso yang baik tanpa harus kerugian.

Tempat yang Strategis (Place)

Sebagai pembuat bakso, sepertinya tempat sendiri adalah nomor terakhir, kecuali tempat pemasarannya. Karena tempat pemasaran Anda dapat mencakup banyak tempat seperti minimarket, supermarket, pasar-pasar besar, bahkan sampai ke usaha baksonya sendiri. Anda juga dapat menjual bakso Anda via online untuk mencakup orang-orang diluar jangkauan daerah usaha Anda.

Promosi yang Menarik dan Efektif (Promotion)

Bagaimana cara membuat promosi yang menarik? Apalagi usaha bakso kemasan sendiri sudah banyak yang menggelutinya? Nah, Anda bisa menggunakan strategi baru seperti memberikan contoh rasa bakso yang berbeda seperti bonus bakso isi keju. Banyak sekali bakso dengan berbagai isi yang beragam seperti keju, kornet, bahkan sampai sayuran.

Anda juga bisa memberikan strategi lain dengan menawarkan bakso sehat kepada para pengidap penyakit dengan menawarkan bakso yang terbuat dari bahan sayuran. Selain itu, Anda juga bisa menyiapkan kemasan bakso yang cepat saji yang lengkap langsung dengan bumbunya seperti mie instant.

Pastikan Anda selalu melakukan inovasi terbaru untuk usaha Anda karena setiap tahunnya, usaha makanan selalu berkembang pesat apalagi soal pemasarannya.

Ada banyak sekali cara membuka usaha bakso kemasan yang menarik tanpa harus bermodal banyak asalkan Anda dapat mengontrol keuangannya dengan baik. Karena percuman jika Anda mempunyai banyak uang tetapi tidak terkontrol pengeluarannya. Hal ini akan berdampak buruk dan membuat Anda semakin runtuh. Pastikan Anda selalu mengecek ulang keuangan Anda setiap bulannya.

GoUKM Store Mesin dan kemasan Merupakan Unit Bisnis GoUKM Media Services Bekerjasama dengan Wiratech Mesin. Untuk Info dan pemesanaan mesin

WA    : 081388319900

Email : goukm.store@gmail.com

Info Lengkap : http://bit.ly/goukmbeli

LINK Mesin dan Kemasan : Mesin Es Krim – Mesin Giling Daging Mesin Press Plastik – Vacuum Sealer  Mixer Roti – Hand SealerMesin BaksoMesin Es BatuMesin MieMesin PackingPlastik Klip – Cup Sealer Kemasan Kripik – Mesin Roti – Oven Roti dan RotiPlastik Vakum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *